Kilas Berita:

Tradisi Penerimaan Bintara Remaja; Polwan Berjalan 15 Km

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 26 anggota polisi wanita (polwan) mengikuti tradisi penerimaan bintara remaja di Polres Kebumen, baru-baru ini. Dalam rangkaian tradisi itu para polwan baru tersebut mengikuti long march dengan menempuh jarak sekitar 15 km.

Long march dimulai dari Mapolres Kebumen, menuju simpang tiga Kawedusan, simpang empat stadion, Balai Desa Karangsari, Balai Desa Gemeksekti, Jalan Karangsambung, simpang empat Mertokondo, Jalan Sutoyo, Pahlawan, Pemuda, Cinderawasih, Kutoarjo, kembali ke A Yani, Indrakila dan finis di Mapolres Kebumen.

Selama pengenalan medan, mereka berhenti di empat pos yang disediakan. Pos pertama di Balai Desa Gemeksekti, Pos II di Alun-alun Kebumen, Pos III di asrama polisi, dan Pos IV di GOR Kebumen.

Untuk di pos I, II dan IV, polwan yang dibagi menjadi dua kelompok mendapatkan pertanyaan dan permaian. Jika tidak bisa menjawab mereka akan mendapatkan hukuman. Adapun di Pos III para polwan diharuskan masuk dalam saluran irigasi dari depan Gedung Bhayangkara sampai dengan barak Dalmas atau sekitar 100 meter.

Usai acara dilanjutkan dengan upacara tradisi penerimaan bintara remaja yang dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Faizal. Dalam kesempatan itu dilakukan penyiraman air kendi dari Kapolres AKBP Faizal dan Ketua Bhayangkari Ratih Faizal kepada para brigadir polwan baru di Polres Kebumen.

Siap Bertugas

Selanjutnya, para polwan tersebut mendapatkan pembekalan dengan materi fungsi yang ada di Polres Kebumen. Meliputi Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Binmas, Sat Resnarkoba, Sumda dan Propam.

‘’Kegiatan ini dalam rangka membentuk brigadir polwan yang siap pakai untuk melaksanakan tugas sebagai anggota Polri yang mahir, terpuji dan patuh hukum serta menguasai karakteristik wilayah tempat tugasnya,’’ ujar Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Sriyani di sela-sela acara.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal mengatakan, dengan adanya tambahan bintara Polri yang ditempatkan di Polres Kebumen, maka diharapkan secara kuantitas dapat meningkatkan sumberdaya manusia dan secara kualitas dapat memiliki kemampuan dan keterampilan tugas kepolisian sebagai penegak hukum, pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

‘’Sebagai anggota Polri kalian harus dapat menjaga sikap dan perilaku serta moral. Jangan sampai sebagai penegak hukum justru melanggar hukum dan tidak bisa menjadi teladan bagi masyarakat luas,’’ tandas AKBP Faizal. (J19’-42/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!