Kilas Berita:

TNI Tanam Padi di Lahan 25 Ha

PURING (www.beritakebumen.info) - Percepatan tanam pada musim ini ditunjukkan Kodim 0709 Kebumen bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kebumen. Anggota TNI dan petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) terjun ke sawah untuk menanam padi varietas IR 64 di Dukuh Trebis, RT 04 / RW1 Desa Srusuh Juru Tengah, Kecamatan Puring, Kebumen, Kamis (9/4).

Penanaman di lahan milik Kelompok Tani Ngudi Rahayu, Kelompok Tani Sumber Makmur, dan Kelompok Tani Bekti Jaya seluas 25 hektare.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan optimalisasi lahan berupa pupuk urea, NPK, organik dan mesin pompa air sebanyak tiga unit dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kebumen.

Hadir Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kebumen Pudji Rahayu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0709 Kebumen Kapten Inf Catur Teguh Widodo, Camat Puring Suyitno, Kapolsek Puring AKPJoko Maryono, Danramil Puring Kapten Inf Bambang Muldianto, Kepala UPTD Kecamatan Puring Santoso dan petugas PPL Kecamatan Puring, Kepala Desa Srusuh Juru Tengah Kasno dan para Babinsa Koramil Puring, serta petani dari sejumlah kelompok sebanyak 84 orang.

Swasembada Pangan

Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya melalui Pasiter Kodim 0709 Kebumen Kapten Inf Catur teguh Widodo mengatakan, penanaman kali ini tindaklanjut dari komitmen Kodim 0709 Kebumen dan Pemkab untuk pencapaian target swasembada pangan pada 2017.

Sehingga percepatan tanam di kabupaten berslogan Beriman ini menjadi sebuah keniscayaan. Dan percepatan tanam itu sebagai langkah nyata menuju pencapaian target tersebut.

“Karena itu, percepatan tanam ini melibatkan berbagai pihak sebagai wujud kebersamaan membangun, sehingga tercipta kemanunggalan TNIRakyat,” kata Kapten Catur. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Kebumen Pudji Rahayu mengucapkan terima kasih atas peran TNI dalam bidang pertanian. Keterlibatan TNI itu semata-mata untuk menyukseskan program pemerintah, bukan penyerobotan lahan milik petani.

Setelah tanam padi itu kemudian dilakukan peninjauan tanaman kedelai melalui program gerakan penerapan pengelolaan tanaman terpadu (GPPTT) tahun 2015 di desa Srusuh Juru Tengah. (K5-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!