Kilas Berita:

Rekomendasi Tak Kunjung Keluar, Kandidat Cabup PDIP Resah

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) lebih gasik membuka pendaftaran calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) pada Januari silam.

Namun partai yang menjaring sebanyak tujuh kandidat bupati itu, hingga kini tidak kunjung mengeluarkan rekomendasi calon yang akan diusung. Hal itu menimbulkan kegelisahan sejumlah kandidat yang telah memasukkan berkas pendaftaran yang dibuka pada 10-20 Januari 2015.

Sementara waktu pelaksanaan Pilkada di kabupaten berslogan Beriman ini semakin dekat dan perlu disikapi secara tepat agar tidak terpental sebelum bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Salah satu pendaftar calon bupati di PDIP, Khayub Muhamad Lutfi, melalui salah satu tim suksesnya, Pepeng, mengaku telah menanyakan kepada DPC PDIP Kebumen terkait kapan rekomendasi akan turun.

Pihaknya berharap mendapatkan jawaban secara tertulis sebagai pegangan untuk melangkah dalam menghadapi Pilbup yang kian mepet itu. “Karena itu, kami juga telah menyiapkan surat untuk dilayangkan ke DPC PDIPKebumen,” katanya.

Namun bagi Djuwarni, kandidat bupati yang juga mendaftar di PDIP, ternyata sudah mengambil langkah taktis untuk mencari kendaraan partai politik lain. Bahkan Djuwarni yang kini menjabat sebagai wakil bupati Kebumen itu sudah memasukkan berkas pendaftaran ke sejumlah partai politik, antara lain Partai Nasdem, Partai Gerindra, dan PKB.

Migrasi Kandidat

Hal itu dibenarkan Sekretaris Partai Nasdem Kebumen Tunggul Jaluaji, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kebumen Agus Dwijanto, dan Koordinator Desk Pilkada DPC PKB Kebumen Jenu Arifiadi. Dari tiga partai politik itu, salah satunya sudah menutup pendaftaran, yakni Partai Nasdem. Sehingga masih ada peluang di PKB dan Gerindra untuk menerima migrasi kandidat yang telah mendaftar di PDIP.

Sementara itu, kandidat bupati lain yang mendaftar lewat partai berlambang banteng dalam lingkaran itu, sepertinya tetap menunggu turunnya rekomendasi. Masingmasing Margunanto Kepala SMA Buluspesantren Kebumen, Wahjoe Boedi Oetomo peternak kambing di Bogor, dan Bambang Widodo pegawai pajak di Sidoarjo.

Terlebih dua kandidat lainnya dari internal PDIP, yakni Probo Indartono dan Sunarto. Ketua DPC PDIP Kebumen Cipto Waluyo mengaku tidak memiliki hak melarang kandidat yang sudah mendaftar di PDIP, namun mendaftar di partai lain. Sedangkan Sunarto yang juga Bendahara DPC PDIP Kebumen menambahkan, rekomendasi cabup-cawabup dari PDIP akan turun Juli mendatang.

“Kita tunggu saja,” imbuhnya. Pada Juli, tepatnya tanggal 26, sesuai draft Peraturan KPU (PKPU) merupakan waktu pendaftaran cabup-cawabup di KPU. Namun Ketua KPU Kebumen Paulus Widiyantoro yang dihubungi Suara Merdeka secara terpisah kemarin mengaku masih menunggu PKPU terbit. (K5-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!