Kilas Berita:

PMI Beri Tali Asih Chaerul, Ahmad, dan Robby

ALIAN (www.beritakebumen.info) - PMI Kabupaten Kebumen membantu sembako dan tali asih bagi tiga anak terlantar yakni Chaerul Arifin (11), Robby Firmansyan (9) dan Achmad Miftahudin (7) di Dukuh Era Karangsruni RT 4 RW 2, Desa Surotrunan, Kecamatan Alian, Senin (6/3).

Bantuan secara simbolis diserahkan Sekretaris PMI Kebumen Kinanto didampingi Pengurus Eko Wilastono dan diterima oleh keluarga yang tak mampu melalui neneknya, Kasilah (63) serta dua cucunya, Chaerul dan Achmad .

Sang nenek yang kini menghidupi tiga cucunya itu kini seorang janda yang tidak memiliki penghasilan tetap. Ibunda dua anak itu, Priswatmi (31), mengalami musibah sakit mental, sedang ayah anak itu, Bera (36), sudah lima tahun pergi dari rumah.

Pengurus PMI terpanggil mengirim bantuan guna meringankan kebutuhan harian dan mencarikan bapak asuh terhadap tiga kakak beradik tersebut. Menurut Kinanto, saat menyerahkan bantuan, dia diterima nenek Kasilah serta didampingi Sekretaris Desa Surotrunan Triyono dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat Nur Salim.

Anak Asuh

Nenek Kasilah menuturkan, sebenarnya cucunya ada empat, tetapi yang nomor satu Makfurah (13) telah diajak kakek dari ayahnya di Cilacap. Kini masih ada tiga cucu yang ia asuh yaitu Chaerul, Robby, dan Ahmad. Adapun Priswatmi masih menjalani pengobatan di rumah sakit atas bantuan pemerintah daerah.

Nenek Kasilah berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari semua pihak, terutama dari PMI dan pihak yang membantu termasuk kepada pengurus Korpri Kebumen. Menyinggung ketiga cucunya, telah ada lembaga atau orang yang bersedia mengasuh. Dirinya mengikhlaskannya setelah cucunya lulus sekolah dasar. Kinanto mengaku, akan memantau kondisi nenek Kasilah dan tiga cucunya secara berkala.

Pihaknya juga mengajak sukarelawan PMI tetap waspada terhadap kejadian bencana. Bahkan, sukarelawan dan pengurus ranting di 26 kecamatan diimbau lebih peduli lingkungan sekitar. Bila ada warga yang kurang mampu agar dilaporkan, sehingga cepat ditangani oleh pihak terkait.(B3-42/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!