Kilas Berita:

Pendataan Ulang Pedagang Sruni Batal

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pendataan lanjutan pedagang Pasar Sruni yang dijadwalkan pada hari Senin (27/4) kemarin gagal dilaksanankan. Pasalnya tim pendataan yang terdiri dari unsur DPRD komisi B dan C, Disperindagsar dan UPTD Pasar Wilayah II Kabupaten Kebumen, Polres Kebumen , Satpol PP Kab. Kebumen, Muspika kecamatan alian, Pemerintah desa Bojongsari, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kebumen, Kelompok Pedagang Sruni, tidak hadir.

Kegagalan Dinas Prindustrian dan Perdagangan dan Pengeloaan Pasar (Disprindagsar) Kebumen dalam mengumpulkan tim pendataan tersebut mendapat sorotan keras dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kebumen.
“Saat itu kita beserta para pedagang sudah hadir, namun dari unsur yang lain tidak hadir. Jadi pendataannya batal. Dengan adanya kejadian ini sangat mengecewakan kita dan para tim dari pedagang,” jelas Koordinator Advokasi PMII Cabang Kebumen Bayu Winarso kepada Ekspres, Selasa (28/4).
Menurutnya, ini mengindikasikan ketidakseriusan Disperindasar dalam melakukan pendataan ulang para pedagang. Alasannya menghadirkan tim pendataan ulang saja, Disperindagsar sudah tidak mampu.
“Waktu yang dijanjikan dan telah disepakati bersama untuk menyelasaikan persoalan Pasar Sruni adalah sepuluh hari, terhitung sejak Kamis (23/4) kemarin,” tuturnya.
Dijelaskanya, waktu yang tersisa untuk menyelesaiakan persoalan Pasar Sruni hanya tinggal enam hari lagi. Pasalnya dalam kesepakatan tertulis waktu pendataanya hingga (4/5) mendatang. Artinya kalau melihat sisa waktu yang ada dan kinerja tim yang seperti ini, maka kemungkinan besar pendataan ini akan mengalami kegagalan.
“Apapun alasannya kalau mengenai persoalan pasar tentunya yang bertanggung jawab adalah Disprindagsar. Saya sangat kecewa dengan Azam Fatoni selaku Kepala Disperindagsar yang tidak becus dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Pasar Sruni,” bebernya.
Hal senada juga disampaikan Sekjen PMII Cabang Kebumen Mizanul Akrom, dia menyatakan akan terus mendesak Disperindagsar agar menuntaskan persoalan ini. “Kita membutuhkan langkah-langkah yang kongkrit dari Disprindagsar agar polemik ikhwal Pasar Sruni segera menemukan titik terang,” paparnya. (mam/nun/radarbanyumas)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!