Kilas Berita:

Pemotongan Bansos Jateng 2008 | Lagi, Polisi Tahan Tiga Tersangka

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kasus pemotongan dana bantuan sosial (bansos) bidang pendidikan dan keagamaan Provinsi Jateng 2008 terus dikembangkan oleh jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Kebumen.

Setelah mengantarkan dua tersangka menjadi terdakwa ke Pengadilan Tipikor Semarang, polisi kembali menahan tiga tersangka yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

Tiga tersangka tersebut bernama Riyanto (55) warga Desa Pamijen, Kecamatan Sokaraja, Banyumas, Sutikno (36) warga Desa Datar, Kecamatan Sumbang, Banyumas, dan Daryanto (38) warga Desa Wonosari, Kebumen. Ketiga tersangka sejak Rabu (15/4) ditahan di Mapolres Kebumen untuk menjalani penyidikan.

Amankan Barang Bukti

Selain menahan tiga tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa enam kuitansi bantuan pembangunan dan enam buku tabungan. Kapolres Kebumen AKBP Faizal melalui Kasat Reskrim AKP Willy Budiyanto menjelaskan, penahanan ketiga tersangka merupakan hasil pengembangan dari penyidikan perkara yang sama.

Sebelumnya, dua orang yang terlibat yakni Rahmat (49) mantan kepala Desa Kedungjati, Sempor saat ini telah divonis 4,3 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Semarang. Adapun Untung Suparyono (57) warga Desa Kedungpuji, Gombong saat ini masih menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Semarang. ‘’Kami masih terus mengembangkan kasus ini.

Tidak menutup kemungkinan tersangka masih akan bertambah,’’ ujar AKP Willy Budiyanto didampingi Kanit II Satreskrim Polres Kebumen Iptu Mardi kepada Suara Merdeka, di sela-sela pameriksaan tersangka, Rabu (15/4) sore.

Ketiga tersangka dijerat dengan pasal 2, 3, Undang-undang RI Nomor 31 Tahun 1999 yang diubah dan ditambah dengan UU RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi junto pasal 55 ayat (1) ke 1 e KUHP dengan ancaman pidana 20 tahun penjara.

Informasi yang dihimpun, kasus tersebut bermula tahun 2008 sebanyak 23 masjid, mushala dan sekolah di Kebumen menerima bantuan sosial (bansos) bidang pendidikan dan keagamaan Provinsi Jateng 2008 sebesar...



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!