Kilas Berita:

PAN-PKB Berkoalisi

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Saat partai lain sibuk membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, PAN dan PKB lebih memilih menguatkan bangunan koalisi. Dua partai berbasis massa Nahdliyyin dan Muhammadiyah itu pun telah memenuhi persyaratan mengusung pasangan calon dalam Pilbup Desember mendatang.

”Dan tidak menutup kemungkinan masih ada partai lain yang ikut bergabung,” kata Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPD PAN Kebumen Suhartono dan Anggota Fraksi PAN Adib Mutaqim, kemarin. Hal itu juga dibenarkan Koordinator Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Kebumen Jenu Arifiadi yang ditemui terpisah.

Menurut Jenu, dengan bergabungnya dua partai yang berbasis massa Islam terbesar itu, menjadi kekuatan politik yang menggambarkan berimannya Kebumen. ”Ini sejarah baru perpolitikan di kabupaten yang berslogan Beriman,” jelasnya.

Di singung mengenai calon yang akan diusung, PAN dan PKB sudah menimang calon, baik untuk posisi bupati maupun wakil bupati. Namun calon itu bukan yang telah mendaftar ke partai lain. Masing-masing pihak pun tidak memaksakan untuk mengambil posisi bupati atau wakil bupati. Bagi Suhartono, yang terpenting figur yang diusung nanti mampu membawa Kebumen lebih baik lagi.

Adapun komunikasi antara PAN dan PKB terus dilakukan secara intens hingga saat ini. Termasuk dengan partai lain yang segera akan bergabung. Selain menunggu momentum untuk deklarasi, PAN dan PKB juga tengah menyelesaikan beberapa poin kesepahaman dalam membangun koalisi. Mengenai platform kedua partai itu sudah ada kesamaan untuk menghadapi pesta demokrasi yang digelar langsung tersebut.

”Dengan mengerucutnya koalisi PAN dan PKB juga ditindaklanjuti masing-masing partai untuk menyosialisasikan ke jajaran pengurus paling bawah serta basis ormas masing-masing,” imbuh Suhartono yang diamini Jenu. (K5-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!