Kilas Berita:

Operasi Simpatik, Satlantas Bagikan 200 Batu Akik

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Ada yang berbeda dalam razia kendaraan bermotor yang dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kebumen, Jumat (10/3).

Razia kendaraan bermotor yang digelar di ruas Jalan Pahlawan persisnya di depan Pasar Tumenggungan Kebumen itu, berlangsung sangat spesial. Bagaimana tidak, dipimpin Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Yulie Khrisna itu, tidak sekadar menilang pengendara yang melakukan pelanggaran.

Tetapi dalam razia yang berlangsung mulai pukul 13.30 hingga pukul 15.00 itu, aparat kepolisian melibatkan anggota Ikatan Motor Kebumen (IKM) juga memberikan apresiasi kepada para pengendara yang tertib berlalu lintas.

Jika biasanya suvenir yang diberikan berupa bunga hingga helm, kali ini suvenir yang dibagibagi kepada pengendara berupa batu akik khas Kebumen. Ada sekitar 200 biji berbagai jenis batu akik yang dibagi-bagikan kepada para pengendara kendaraan bermotor. Selain itu, ada juga suvenir berupa gantungan kunci, dan makanan khas Kebumen.

Selain Kasatlantas, sejumlah kepala unit (kanit) juga ikut membagi- bagikan batu akik. Tampak antara lain Kaur Regident Iptu Hari Condro Ribowo, Kanit Laka Iptu Tejo SW, dan Kanit Dikyasa Aiptu Jono Kirjo.

Operasi juga melibatkan polisi wanita (polwan) dan badut pelopor keselamatan lalu lintas. Kasatlantas Polres Kebumen AKP Yulie Khrisna menjelaskan, razia kendaraan bermotor tersebut dalam rangkaian Operasi Simpatik Candi-2015 yang berlangsung mulai 1-21 April mendatang.

Terkait suvenir diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pengendara yang mematuhi aturan dan tertib di jalan raya. “Sedangkan dipilih batu akik, kami sekaligus ingin mengangkat potensi batu akik yang dimiliki Kabupaten Kebumen,” ujar Yulie Khrisna kepada Suara Merdeka di sela-sela operasi.

Operasi Subuh

Sementara itu, selama gelaran Operasi Simpatik Candi-2015, imbuh Yulie Khrisna, Satlantas Polres Kebumen setidaknya telah menindak sekitar 200 pelanggaran lalu lintas. Selain itu terjadi lima kasus kecelakaan dengan satu orang korban meninggal dunia.

“Selain menggelar razia siang hari, kami bersama dengan satuan lain menggelar operasi subuh untuk mengantisipasi pencurian dengan kekerasan,” tandas Kasat asli Sruweng, Kebumen tersebut. Hendrawan (45) salah satu pengendara mengapresiasi upaya aparat kepolisian Kebumen yang membuat terobosan unik.

Pria yang terjaring razia itu menerima satu batu akik setelah surat-surat dan kelengkapan kendaraan yang diperiksa polisi. “Baru sekali ini ada razia kendaraan bermotor yang tertib diberi hadiah batu akik.

Saya akan pakai untuk kenang-kenangan,” ujarnya. Ketua Ikatan Motor Kebumen (IMK) Untung Sunarto menyampaikan, guna mendukung kegiatan itu, pihaknya mengerahkan 30 anggota dari perwakilan klub motor di Kebumen. Kepengurusan IMK yang baru terbentuk siap mendukung dan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas. (J19-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!