Kilas Berita:

Nyaris Ambrol, Jembatan Dukuh Legok Ditutup

BUAYAN (www.beritakebumen.info) - Jembatan di Dukuh Legok RT 02/RW 05 Desa Purbowangi Kecamatan Buayan Kebumen nyaris ambrol, menyusul tergerusnya penyangga jembatan secara terus menerus.

Jembatan penghubung antardukuh di Desa Purbowangi itu pun ambles pada pilar tengahnya. Kini jembatan itu tidak difungsikan, karena membahayakan.

Karena itu, anggota Kodim 0709 Kebumen memasang papan larangan melintas di jembatan dengan lebar 2,2 meter dan panjang 8 meter itu. ”Pemasangan larangan untuk melewati jembatan itu, setelah dilakukan koordinasi dengan pihak terkait,” kata Kasdim 0709 Kebumen Mayor Arm E Supardjo usai meninjau ke lapangan bersama Pasi Intel Kapten Arh M Kholiludin.

Menurut warga setempat, jembatan yang kondisinya sudah rusak parah itu, dipicu longsor dan paling parah setelah turun hujan baru-baru ini. ”Setelah hujan lebat semalam, kondisi pilar tengah ambles dan mengakibatkan jembatan sisi utara miring, sementara sisi selatan sebagian sudah patah,” jelas Sutarno (45), warga Purbowangi.

Sudah Dilaporkan

Sebelumnya, pada Januari silam telah dilaporkan adanya kerusakan jembatan yang sudah berumur tersebut dan telah dianggarkan dana dari provinsi. Namun hingga kini belum direalisasikan.

”Kami berharap secepatnya ditangani, karena merupakan akses vital penghubung antardukuh di Desa Purbowangi,” pinta Sutarno. Selanjutnya, menyusul kerusakan parah di jembatan itu, Muspika Buayan dan perangkat desa setempat mengecek ke lokasi dan mendata serta melaporkan kembali jembatan yang nyaris ambrol itu.

Mereka bersama-sama Kodim 0709 Kebumen dan warga setempat kemudian menutup jembatan tersebut agar tidak di lewati warga, karena membahayakan. Pengguna jalan yang hendak melewati jembatan itu disarankan menggunakan jalur lain. (K5-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!