Kilas Berita:

Nasdem Tak Ingin Komunikasi Satu Arah

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Selain para kandidat yang mendaftar di PDIP mulai goyah lantaran rekomendasi tak kunjung turun, partai politik juga mulai mempertimbangkan untuk berkoalisi dengan partai berlambang banteng dalam lingkaran tersebut. Terlebih bagi partai politik yang selama ini sudah menjalin komunikasi secara intens. Tak terkecuali Partai Nasdem, yang sebelumnya akan mengarah untuk berkoalisi dengan PDIP. Sekretaris DPC Partai Nasdem, Tunggul Jaluaji, kemarin mengatakan, pihaknya telah membuka pintu komunikasi selebar-lebarnya dengan semua partai politik saat penjaringan kandidat bupati dan wakil bupati.

Mereka yang mendaftar di Partai Nasdem pun telah dikomunikasikan dengan berbagai pihak, terutama di tingkat struktural dari ranting hingga pusat. Bahkan dikomunikasikan dengan PDIP, di mana ada sejumlah kandidat yang mendaftar di PDIP juga mendaftar di Partai Nasdem. Kandidat tersebut yakni Khayub Muhamad Lutfi, yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kebumen dan Wakil Bupati Kebumen Djuwarni. “Kami ingin komunikasi politik terjadi dua arah, baik dengan partai politik maupun dengan kandidat. Jika hanya satu arah saja, maka ibarat gayung tak bersambut,” kata Tunggul.

Berkoalisi Pihaknya tetap membangun komunikasi dengan siapa saja dalam menghadapi Pilkada yang akan digelar Desember mendatang. Dan tidak menutup kemungkinan, Nasdem akan berkoalisi dengan partai selain PDIP. Mengingat, Partai Nasdem menginginkan agar masyarakat mengetahui lebih awal terkait siapa calon yang akan diusung. Tunggul mengistilahkan tidak seperti membeli kucing dalam karung.

Hal itu agar ada penilaian dan masukan dari masyarakat mengenai calon yang diharapkan mampu memajukan Kebumen lima tahun ke depan. Terkait dengan penjaringan di Partai Nasdem sendiri, kata Tunggul, saat ini tengah dilakukan survei tahap kedua . Survei tersebut ditangani langsung oleh DPP bekerja sama dengan lima lembaga survei nasional untuk mengetahui popularitas dan elektabilitas para kandidat. “Hasil survei nanti tentu bentuk keinginan masyarakat. Dan keinginan masyarakat itu diharapkan bisa terwujud,’’ jelasnya. (K5-78/suaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!