Kilas Berita:

LPJ Bupati, 16 Gedung dan Pasar Tradisional Dibangun

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Selama kepemimpinan Bupati Buyar Winarso terdapat pembangunan sebanyak 16 gedung dan 16 pasar tradisional. Selain itu, pembangunan pasar tradisional masih berlanjut pada tahun ini dengan alokasi dana Rp 25 miliar.

“Pembangunan dan revitalisasi pasar tradisional tersebut dapat meningkatkan daya tampung pasar, sehingga jumlah pedagang bertambah. Dari jumlah pedagang pada tahun 2011 sebanyak 8.822 orang, kini setelah pasar tradisional direvitalisasi bertambah menjadi 11.450 pedagang,” kata Bupati Kebumen Buyar Winarso saat menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kebumen Tahun Anggaran 2014 dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) Bupati Kebumen periode tahun 2010 ñ 2015 dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Kebumen, Selasa (31/3).

Dengan bertambahnya daya tampung dan jumlah pedagang pasar tradisional, lanjut Bupati Buyar, diharapkan jumlah transaksi jual beli dapat bertambah, sehingga dapat meningkatkan pergerakan roda ekonomi masyarakat.

Pariwisata

Terkait dengan penataan pedagang pun telah ditangani oleh pihak terkait. Termasuk di Pasar Sruni, Desa Bojongsari, Kecamatan Alian, Kebumen. Di mana pedagang lama mendapat prioritas dalam penempatan pasar baru tersebut.

Pembangunan gedung antara lain perkantoran. Selama kepemimpinan Bupati Buyar juga fokus dalam pengembangan pariwisata. Alokasi APBD ntuk pariiwisata dari tahun 2010 sampai 2014 Rp 22,936 miliar. Dengan adanya pengembangan sektor tersebut, jumlah pendapatan pariwisata meningkat dari Rp 1,506 miliar pada 2010, menjadi Rp 5,067 miliar pada 2014 sehingga terjadi peningkatan mencapai 236 persen.

Anggaran pendapatan daerah dari tahun 2010 hingga 2014 meningkat drastis, di mana pada tahun 2010 masih pada angka Rp 991,735 miliar, pada 2014 mencapai Rp 1,875 triliun atau meningkat 89,11 persen. Adapun anggaran belanja daerah tahun 2010 sebesar Rp 1,061 triliun dan tahun 2014 mencapai Rp 2,050 triliun atau meningkat 93,22 persen.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Cipto Waluyo itu dihadiri lengkap anggota DPRD Kebumen. Sebelumnya sempat dibayangi tidak kuorum seperti saat rapat pertama pada Kamis (26/3) lalu. Bupati Buyar yang mengakhiri jabatannya pada Juli mendatang itu pun berterima kasih kepada kalangan Dewan atas kerja sama selama ini. Hadir Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, Kajari Supriyanto, Sekda Adi Pandoyo serta para pejabat di lingkungan Pemkab dan camat se- Kebumen. (K5-78/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!