Kilas Berita:

Konsolidasi PKB-NU, Wujud Kebersamaan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Konsolidasi PKB dengan NU yang merupakan arahan dari pusat, tidak serta merta mengecilkan peran partai politik bersangkutan. Justru sebagai wujud kebersamaan membangun dalam menghadapi Pilkada 2015. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB Chumndari, Selasa (15/4).

Menurutnya, secara kultural, antara PKB dan NU tidak bisa dipisahkan. Namun dalam tataran politik praktis, partai berlambang bola bumi berbintang sembilan itu perlu meminta saran dari struktural NU, terutama terkait figur yang mampu mempersatukan umat.

‘’Apalagi di kabupaten ini berslogan Beriman,’’ kata Chumndari yang juga anggota DPRD Kabupaten Kebumen itu. Lebih lanjut, dia mengatakan, semakin mendekatinya pelaksanaan pilkada, PKB perlu segera mengambil langkah-langkah nyata.

Mengingat pada titik tertentu, PKB yang sudah meminta saran kepada NU itu harus menentukan calon yang akan diusung. Chumndari mengingatkan, instruksi dari DPP PKB maupun DPW PKB agar ditindaklanjuti DPC PKB Kebumen sampai ke tingkat ranting.

‘’Siapa pun calon yang akan diusung nanti, mari bersama-sama kita amankan,’’ tuturnya. Saat ini ada sejumlah nama kandidat bupati yang sudah mendaftar di PKB yakni Wakil Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jateng KH Yazid Mahfudz dan Wakil Bupati Kebumen Djuwarni. Chumndari mengaku, telah mengambil formulir pendaftaran untuk mengisi calon wakil bupati. Pihaknya juga siap mendampingi siapa pun calon bupatinya. (K5-42/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!