Kilas Berita:

Kebumen Jadi Lokasi Latsitarda

GOMBONG (www.beritakebumen.info) - Kabupaten Kebumen akan menjadi salah satu lokasi Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke 35 tahun 2015. Untuk memastikan kesiapan, Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI, Mayjen TNI Harry Purdiyanto, mengecek lokasi sasaran Latsitarda, Selasa (28/4).

Mayjen TNI Harry Purdiyanto, didampingi Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, Sekda Adi Pandoyo, dan sejumlah pejabat Kebumen mengecek sejumlah lokasi sasaran di Kelurahan Wonokriyo, dan lokasi pemondokan peserta Latsitarda di Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) STIKES Muhammadiyah Gombong.

Menurut Mayjen TNI Harry Purdiyanto, kegiatan tersebut bakal dimulai pada Minggu pertama bulan Mei 2015 hingga Juni 2015, yang dipusatkan di lima kabupaten di Jawa Tengah. Yakni Kebumen, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Purworejo. Latsitarda merupakan kegiatan karya bakti taruna Akademi TNI, Akademi Kepolisian (Akpol), praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), serta perwakilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia. Pada 2015 ini, diikuti oleh 1.786 peserta yang akan disebar di lima kabupaten sasaran di Jawa Tengah.

“Latsitarda Nusantara merupakan kegiatan kurikulum integratif taruna dewasa Akademi TNI dan Akademi Kepolisian, IPDN serta mahasiswa yang meliputi kegiatan karya bhakti, penyuluhan, riset sosial, wisata juang, dan bhakti sosial,” kata Harry Purdiyanto, didampingi Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, disela-sela memantau lokasi sasaran.

Tujuannya, kata dia, untuk menumbuhkembangkan jiwa dan semangat integrasi, meningkatkan etika moral kejuangan taruna sebagai upaya membangun soliditas TNI dan Polri. Serta meningkatkan kemampuan akademik taruna.

Adapun, Latsitarda Nusantara ke 35 tahun 2015 di Kabupaten Kebumen digelar di 37 desa yang tersebar di lima Kecamatan. Yakni Kecamatan Gombong (6 desa), Sempor (9 desa), Karanggayam (6 desa), Puring (10 desa), dan Petanahan (6 desa).

Sementara itu, peserta Latsitarda akan membangun fisik dan nonfisik. Secara fisik, taruna akademi TNI, praja IPDN, serta mahasiswa akan membangun sarana yang dibutuhkan warga, seperti melakukan pemugaran rumah tidak layak huni, membangun rabat beton, merehab tempat ibadah. Di bidang nonfisik, mereka akan menyadarkan masyarakat terhadap kesadaran bela negara, kesadaran bernegara, penyuluhan HIV/Aids, penyuluhan KB, penyuluhan kamtibmas hingga kesadaran hukum.

Harry berharap persembahan bakti tersebut menjadi bukti kuatnya komitmen generasi muda, baik taruna akademi TNI, Akpol, praja IPDN, maupun mahasiswa untuk senantiasa bersama dan berbagi serta peduli dengan sesama anak bangsa.

“Selama hayat dikandung badan, kita semua, termasuk TNI dan mahasiswa, harus selalu berjuang dan bekerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Yang terbaik bagi rakyat, itulah yang terbaik bagi TNI dan generasi muda,” tegasnya.(ori/Radarbanyumas)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!