Kilas Berita:

Dorong PKB-PAN Koalisi Permanen

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Kebumen Kiai Yazid Mahfudz yang lebih dikenal dengan Gus Yazid mendorong PKB-PAN membentuk koalisi permanen. Intensitas komunikasi yang selama ini dibangun pun perlu dikuatkan dengan Memorandum of Understanding (MoU).

Mengingat, dengan bergabungnya partai politik berbasis Nahdliyyin dan Muhammadiyah itu sudah bisa mengusung pasangan calon sendiri. Di mana sesuai persyaratan, partai politik yang bisa mengusung sendiri, yakni memiliki 20 persen dari jumlah kursi legislatif. PKB memiliki 6 kursi, sedangkan PAN 7 kursi, sehingga memenuhi persyaratan yang minimal 10 kursi DPRD.

“Koalisi ini menjadi sejarah baru dalam percaturan politik di Kebumen,” kata GusYazid yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al Huda Jetis, Desa Kutosari, Kecamatan Kebumen itu. Koalisi itu juga mencerminkan Beriman-nya Kebumen.

Gus Yazid yang juga Wakil Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jateng itu berharap agar partai lain ikut bergabung dalam koalisi PKB-PAN. Menurut dia, dengan semakin banyaknya partai yang bergabung, maka akan menambah kebersamaan dalam membangun Kebumen.

“Karena, semangat kita adalah kebersamaan membangun Kebumen Beriman,” imbuhnya. Terpisah, Koordinator Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Kebumen Jenu Arifiadi mengatan, untuk mewujudkan cita-cita Kebumen Beriman memang dibutuhkan adanya komitmen yang jelas.

Perkembangan Politik

Terlebih dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan dan menyangkut masa depan Kebumen. “Dan komitmen itu perlu diaktualisasikan bersama-sama,” tandas politisi muda dari Gombong itu. Di singgung mengenai calon di PKB, Jenu yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kebumen itu menjelaskan, saat ini partainya baru membuka pendaftaran.

“Ada sejumlah kandidat yang sudah mengambil formulir,” kata Jenu sembari menambahkan, pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di PKB itu akan ditutup pada 15 April mendatang. Nama-nama kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran, yakni Kiai Yazid Mahfudz, Chumndari, dan Djuwarni.

Lebih lanjut, pendaftaran calon bupati dan wakil bupati itu terbuka bagi siapa saja dan dari partai mana pun. Formulir pendaftaran telah disediakan di Kantor DPC PKB Jalan Kutoarjo Kebumen. Para kandidat pun akan mengikuti mekanisme di internal PKB. Termasuk terkait siapa yang akan mendapatkan rekomendasi untuk maju Pilbup lewat partaii berlambang bumi berbintang sembilan tersebut.

Karena telah berkoalisi dan tinggal dipermanenkan, kemungkinan, untuk posisi calon bupati dari PKB, sedangkan calon wakil bupati dari PAN. (K5-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!