Kilas Berita:

Digelontor Rp 1 M, Wonosari jadi Desa Ramah Lingkungan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kondisi jalan raya dan perkampungan yang bersih tanpa ceceran sampah di sepanjang hari, juga parit-parit dan saluran irigasinya yang bersih dan dimilikinya sebuah rumah kompos merupakan gambaran dari kondisi lingkungan di Desa Wonosari Kecamatan/Kabupaten Kebumen, dalam beberapa tahun terakhir ini.

"Kondisi seperti ini terwujud setelah desa kami digelontor anggaran Rp 1 miliar dalam Program Penyehatan Lingkungan (PPL) Program Pengembangan Kecamatan (PPK) selama 5 tahun, 2008 sampai 2013 lalu di Rukun Warga (RW) I," ungkap Kepala Desa Wonosari, H Mustolih, di ruang kerjanya, Rabu (29/04/2015).

Mustolih menjelaskan dengan program tersebut warganya benar-benar dibangkitkan untuk mau mencintai lingkungan dan dibebaskan dari kondisi kumuh, khususnya di lingkungan pemukiman mereka. Meskipun hanya satu RW yang mendapatkan anggaran program tersebut, namun semangat mencintai lingkungan dan budaya hidup bersih yang dihasilkan dari program tersebut bisa menulari warga di RW-RW lainnya.

" Setiap hari kami di sini memiliki mekanisme pembersihan rumah beserta lingkungan masing-masing, seperti waktu pembuangan sampah dan kemana sampah dibuang, sehingga sulit menemukan sampah berceceran di pemukiman warga. Bahkan, oleh petugas semua jenis sampah di masukkan ke rumah kompos dan sampah organiknya diolah menjadi kompos," ujar Mustolih. (Dwi/KRJogja)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

1 comment:

  1. Maju dadi ngaring ndesa...semoga makin maju...Aamiin Aamiin Aamiin Yaa Raab Al Aamiin

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!