Kilas Berita:

Dandim Ketua Panitia Bulan Dana PMI

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Dandim 0709 Kebumen, Letkol Inf Putra Widyawinaya, menyatakan siap mengemban tugas menjadi ketua panitia Bulan Dana PMI di Kabupaten Kebumen 2015. “Ini tugas kemanusiaan, saya siap membantu PMI.

Apalagi PMI juga ikut membantu pemerintah di bidang penanggulangan bencana dan pembinaan generasi muda,” tandas Dandim di Makodim 0709 Kelurahan Panjer, Kebumen, baru-baru ini.

Menurut Dandim 0709, suatu kehormatan dirinya ditunjuk menjadi Ketua Panitia Bulan Dana PMI. Dia optimistis dengan dukungan semua pihak dan koordinasi yang baik bersama instansi pemerintah dan masyarakat, diharapkan kepanitiaan Bulan Dana PMI Kabupaten Kebumen 2015 bisa meraih sukses.

Mengenai strategi yang akan ia terapkan untuk meningkatkan hasil bulan dana PMI, Dandim belum bersedia menyampaikan secara rinci. Namun, setelah SK Bupati turun dia akan segera melakukan rapat koordinasi menyusun langkah guna mengoptimalkan perolehan Bulan Dana PMI.

Bencana Alam

Sebelumnya, pengurus PMI Kebumen yang diterima Dandim 0709 terdiri atas Ketua PMI Komper Wardopo, Sekretaris Kinanto, serta staf Markas Bidang Kebencanaan Heru Wardoyo, dan staf administrasi Didik Novendi, beraudiensi dan menyampaikan permohonan kepada Dandim agar berkenan menjadi Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2015.

Menurut Kinanto, pendapatan dari Bulan Dana PMI masih menjadi sumber andalan untuk membantu penanggulangan bencana alam dan pembianan generasi muda serta operasional staf Markas PMI. Perolehan Bulan Dana PMI 2014 sebesar Rp 597 juta untuk kegiatan sesuai program kerja 2015. Meliputi bantuan bencana alam di 26 kecamanan, progaram pendikan dan pelatihan PMR dan KSR, operasional staf markas PMI dan membangun aula secara swakelola.

”Kami tahun ini juga mendapat hibah Rp 200 juta dari Pemkab dialokasikan ke kegiatan pelatihan dan seminar kebencanaan,” tandas Kinanto. Kinanto menambahkan, kini pihaknya harus menyelesakan aula di lantai dua Markas PMI di Jalan Arungbinang dengan dana Rp 250 juta. Gedung yang dibangun Pemkab pada 2013 untuk ruangan Unit Donor Darah (UDD) atau Unit Tranfusi Darah (UTD) serta poliklinik PMI.

Adapun kantor Markas, ruang pengurus serta posko sukarelawan PMI berikut pagar keliling, akan dibangun dari dana Bantuan Provinsi Jateng pada APBD Perubahan 2015. (B3-78/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!