Kilas Berita:

Aisyiyah GelarLomba Memasak Non Beras

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kebumen menggelar lomba memasak aneka olahan ikan serta nonterigu dan nonberas, Minggu (19/4). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen itu meriah. Masing-masing peserta dari Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) se-Kebumen itu menampilkan kreasinya dalam memasak aneka olahan ikan serta nonterigu dan nonberas.

Kali ini ketentuannya, untuk olahan ikan tidak lebih dari kisaran anggaran Rp 50.000, sedangkan nonberas dan nonterigu Rp 25 ribu. ”Dewan juri akan mengiraira, apakah ada kesesuaian antara anggaran dengan masakan yang disajikan,” kata salah satu Dewan Juri Tuti Winarni di selasela penilaian. Selain Tuti Winarni, Dewan Juri lomba tersebut yakni Mudiati dan Agus Hasan.

Terpilih sebagai juara satu lomba olahan ikan, yakni PCA Prembun, juara dua PCA Alian, dan juara tiga PCA Kutowinangun. Untuk lomba nonterigu nonberas, juara satu PCA Kutowinangun, juara dua PCA Karanganyar, dan juara tiga PCA Pejagoan.

Tuti Winarni menjelaskan, penilaian lomba itu, meliputi komposisi bahan, kreativitas, inovasi, dan orisinalitas resep. Ketua Panitia Insiwi Slamet Jumadi mengemukakan, pemenang lomba mendapatkan penghargaan dan sertifikat. ”Juara juga akan ditampilkan saat Muktamar Aisyiyah di Makassar,” kata Insiwi. Menurut dia, kegiatan ini dalam rangka menyambut Muktamar ke- 47Aisyiyah dan Hari Kartini.

Penyelenggaranya dari Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Aisyiyah Kebumen. Dalam kesempatan itu, Insiwi mencermati konsumsi ikan yang masih sangat rendah. Padahal manfaatnya luar biasa, dan berbeda jika mengonsumsi daging kambing atau sapi. ”Kami juga mencermati adanya raskin, yang seolah-olah masyarakat digiring mengonsumsi beras,” imbuhnya.

Kurang Tepat

Hal tersebut dinilai kurang tepat. Terlebih jumlah penduduk kian bertambah dan lahan semakin berkurang. Dengan adanya lomba memasak aneka olahan ikan serta nonterigu dan nonberas itu diharapkan mampu menggugah kesadaran untuk mengonsumsi ikan serta beranekaragamnya konsumsi selain beras.

Pembina Aisyiyah, Hayatun memberikan semangat kepada anggota Aisyiyah agar menjadi Ampuh yang memiliki akronim Awet, Muda, Panjang Umur, dan Hebat.

Pihaknya pun memberi selamat kepada pemenang lomba, sekaligus dorongan bagi yang belum menang untuk mencoba kembali pada kesempatan lain. ”Jadikan kegiatan ini sebagai amal soleh, dengan dilandasi keikhlasan,” imbuhnya. (K5-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!