Kilas Berita:

Agan Suhari Siap Raih Kursi Bupati

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Menjawab dorongan dari sejumlah kalangan, Agan Suhari, pemilik percetakan dan toko alat tulis Puspita Warna Kebumen menegaskan kesiapannya untuk meraih kursi bupati dalam Pilbup Desember mendatang. Hal itu dikatakan Agan saat ditemui Suara Merdeka, kemarin.

Menurut dia, dorongan dari sejumlah kalangan untuk meraih kursi orang nomor satu di kabupaten berslogan Beriman ini sudah lama. Namun saat itu belum direspons, karena masih melihat perkembangan politik yang ada. Di samping itu, bapak tiga anak tersebut juga awalnya tidak memiliki keinginan untuk menjadi bupati. ”Tapi karena dorongannya begitu kuat, maka saya pun perlu memberikan jawaban,” katanya.

Dorongan itu, terutama dari para alim ulama di Kebumen. Agan yang dinilai low profil itu diharapkan mampu menata Kebumen lebih baik lagi. Terlebih dalam usaha kreatif dan produktif. Seperti penataan pedagang pasar tradisional. Selain itu juga banyak masyarakat yang mengeluh terkait perkembangan Kebumen yang kemudian dijawab Agan dengan menyatakan siap maju Pilbup.

Munculnya tokoh yang bertempat tinggal di Kuwarisan, Kelurahan Panjer, Kecamatan/ Kabupaten Kebumen itu menjadi alternatif bagi masyarakat untuk menimbang-nimbang calon bupati yang sudah muncul sebelumnya. Seperti Bendahara DPC PDIP Sunarto, Ketua Umum KONI Kebumen Khayub Muhammad Lutfi dan Wakil Bupati Djuwarni.

Masih Personal

Belakangan juga muncul pengusaha asal Gombong Yahya Fuad yang disebut-sebut akan ikut meramaikan bursa calon bupati dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Terkait kesiapan maju Pilbup Desember mendatang, Agan mengaku sudah mengambil formulir pendaftaran di PKB. Selain itu menjalin komunikasi yang intens dengan Partai Gerindra dan PPP.

Juga dengan tokoh NU dan ulama di Kebumen. Adapun komunikasi dengan Muhammadiyah dan PAN, diakui Agan masih bersifat personal. Titik tekan Agan, ingin memajukan Kebumen melalui usaha kreatif dan peningkatan produk lokal.

”Tentunya masyarakat harus mencintai produk lokal dan pengusaha kecil kita dorong agar menjadi pengusaha besar,” imbuhnya. Untuk toko pun diharapkan menyesuaikan dengan perkembangan yang ada. Baik dalam segi penataan, pelayanan, maupun pengelolaannya.

Misalnya, mengikuti model minimarket, sehingga tokotoko di Kebumen tidak ditinggalkan konsumen. Begitu pula dengan pasar tradisional yang perlu ditata agar masyarakat betah berkunjung dan berbelanja di pasar tersebut.

Menurut suami Lutgiarti ini, masyarakat lebih senang berkunjung ke pasar modern, karena pasar tradisional belum ditata secara modern. Agan optimistis dengan pengalaman yang sudah dilakukan selama ini dapat dijadikan barometer untuk memajukan Kebumen.

Selain Puspita Warna, Agan juga memiliki CV Mangga yang bergerak di bidang konstruksi, CV Permadani yang bergerak di bidang kesehatan serta produksi kerangka baja. (K5-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!