Kilas Berita:

1.500 Peserta Ikuti Jalan Sehat HUT PPNI

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 1.500 peserta mengikuti jalan sehat HUT Ke-41 PPNI, baru-baru ini. Kegiatan yang dipusatkan di halaman RSUD Dr Soedirman Kebumen itu diikuti perawat, dokter, bidan, karyawan dan masyarakat umum.

Peserta jalan sehat dilepas dengan pengibaran bendera start oleh Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Cipto Waluyo didampingi Sekda Adi Pandoyo. Rute jalan sehat menempuh jarak 3 km. Panitia menyediakan ratusan doorprize menarik dengan hadiah utama satu sepeda motor.

Sekda Adi Pandoyo mengucapkan selamat kepada para perawat, karena peringatan ulang tahun kali ini berbarengan dengan disahkanya UU Keperawatan Nomor 38 tahun 2014. “Dengan adanya undangundang itu, eksistensi dan kemandirian profesi keperawatan telah diakui dan dilindungi secara hukum di Indonesia,” kata Adi Pandoyo.

Program Akreditasi

Untuk itu, perawat dituntut meningkatkan profesionalismenya, sehingga dapat memenuhi tuntutan perkembangan masyarakat. Terlebih menjelang diberlakukanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Sesuai dengan tema HUT Ke-41 PPNI, yakni “Sejahtera Perawatku Sejahtera Pasienku”, diharapkan ke depan perawat lebih sejahtera dan memberikan pelayanan yang membuat pasien lebih sejahtera. Dalam kegiatan itu juga diselenggarakan penandatanganan komitmen karyawan RSUD Dr Soedirman Kebumen terhadap program akreditasi rumah sakit versi 2012.

Untuk diketahui, setelah kepindahan RSUD ke gedung yang baru di Jalan Lingkar Selatan Desa Muktisari Kebumen, ditindaklanjuti dengan melakukan akreditasi rumah sakit versi 2012. Program yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang standar ini dengan menitikberatkan pada keselamatan pasien dan pencegahan pengendalian infeksi.

Penandatanganan komitmen dilakukan di halaman lobi RSUD Dr Soedirman yang diawali oleh Sekda dan diikuti direktur RSUD, ketua komite medis, ketua komite keperawatan, pejabat struktural dan seluruh karyawan rumah sakit setempat. (K5-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!