• Kabar Terkini

    05 March 2015

    Tiga Koalisi Lebih Dinamis

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Tiga koalisi dalam menghadapi Pilbup Desember mendatang lebih dinamis. Setelah Koalisi Kebumen Beriman (KKB) dan Koalisi Kebersamaan Membangun (KKM), satu lagi koalisi yang mulai mengarah pada pengusungan calon bupati dan calon wakil bupati, yakni PDIP-Nasdem.

    Sinyalemen bergabungnya PDIP-Nasdem itu diketahui setelah Djuwarni, Wakil Bupati Kebumen yang mendaftar lewat PDIP juga mendaftar di Partai Nasdem. Dan pimpinan dari dua partai bersangkutan pun telah menegaskan tidak menutup kemungkinan PDIP-Nasdem berkoalisi untuk menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

    “Memang tiga koalisi itu lebih ramai dan dinamis ketimbang hanya dua koalisi. Kami justru menyambut positif jika PDIP bergabung dengan Nasdem,” kata politisi muda dari PKB Jenu Arifiadi yang dihubungi Suara Merdeka di sela-sela mengikuti kunjungan kerja di Pekalongan, kemarin.

    Anggota DPRD Kabupaten Kebumen itu mengaku telah memprediksikan jauh hari Pilbup di kabupaten berslogan Beriman ini bakal terdapat tiga koalisi. Mengenai partai politik yang masuk dalam koalisi-koalisi tersebut, lanjut Jenu, menyesuaikan dinamika politik yang ada.

    Seperti halnya Nasdem yang awalnya bergabung dalam KKB bersama PKB, PAN, PPP, dan Hanura, belakangan mengarahkan kerja sama dengan PDIP. Begitu pula partai lain, seperti Golkar yang awalnya bergabung dengan KKM bisa saja pada perkembangan politik selanjutnya bergabung dengan KKB.

    Belah Semangka

    “Ini dinamika dan menurut kami sangat bagus dan memberi pendidikan politik kepada masyarakat,” tuturnya. Hal senada juga disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kebumen Joko Budi Sulistyanto. Menurut dia, tiga koalisi itu cukup bagus ketimbang hanya dua koalisi.

    Joko yang juga Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kebumen itu bahkan mengistilahkan dua koalisi seperti membelah semangka. “Dan kalau belah semangka itu berbahaya, karena potensi konfliknya cukup besar,” jelasnya. Sementara itu, menyusul langkah Djuwarni mendaftar di Partai Nasdem, kandidat lain yang telah mendaftar lewat PDIP juga mulai berkomunikasi dengan partai lain.

    Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi setelah keluar rekomendasi dari DPP PDIP nanti. Mengingat, jika rekomendasi telah dipegang kandidat bersangkutan, maka calon itu masih harus mencari partai lain untuk memenuhi kekurangan persyaratan PDIP yang baru memiliki sembilan kursi.

    Sedangkan jika tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP bisa segera mendapatkan kendaraan lain. Namun, kandidat bersangkutan masih menghadapi calon dari partai politik lain. Seperti PAN yang bergabung dengan KKB telah mengajukan ketua umumnya Barli Halim dan mendorong kader NU lewat PKB untuk memimpin Kebumen pada periode mendatang.

    Adapun Partai Gerindra yang bergabung dalam KKM terdapat salah satu kadernya, yakni Sri Susilowati dan ada nama Eddy Murdiyono, purnawirawan polisi asal Mertokondo Kebumen yang saat ini intens melakukan silaturahmi getok tular. “Partai kami terbuka bagi siapa saja yang berkeinginan maju Pilkada,” tandas Ketua DPC Partai Gerindra Kebumen Agung Prabowo. (K5-32/SuaraMerdeka)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Tiga Koalisi Lebih Dinamis Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas