Kilas Berita:

Tiap Desa Akan Ada Pangkalan Elpiji 3 Kg

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pemkab Kebumen melakukan penataan pangkalan elpiji 3 kg. Targetnya, pangkalan sudah ada di semua desa pada April 2015.

Penataan dilakukan karena selama ini sebaran pangkalan tidak merata, bahkan tidak semua desa ada pangkalan meski jumlah pangkalan sudah melebihi jumlah desa. "Di Kabupaten Kebumen ada 460 desa/kelurahan. Pangkalannya ada 658. Meski banyak pangkalannya, namun tidak semua desa ada pengkalannya," terang Kasi Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Kebumen, Agung Patuh di kantornya, Kamis (05/02/2015).

Sampai Februari 2015, penataan pangkalan sudah menyentuh 345 desa atau masih ada 115 desa yang belum ada pangkalannya. "Targetnya, pangkalan sudah ada di semua desa pada April 2015," ujar Agung.

Penataan dilakukan dengan menambah jumlah pangkalan di daerah yang jumlah pangkalannya masih sedikit atau mengalihkan pangkalan di daerah yang sudah banyak pangkalannya ke daerah yang masih sedikit pangkalannya. Karena barang bersubsidi itu terbatas, maka alokasi untuk pangkalan baru, diambilkan dengan memangkas alokasi pangkalan di daerah yang pangkalannya banyak.

"Pembukaan pangkalan baru harus ada rekomendasi dari pemerintah kabupaten. Alokasi setiap pangkalan maksimal 2.600 tabung perbulan," jelas Agung seraya menegaskan, penataan pangkalan untuk menjamin kelancaran distribusi, serta agar barang bersubsidi itu dijual sesuai HET. (Suk/Krjogja)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!