Kilas Berita:

Tak Kuorum, Sidang Paripurna Penyampaian LKPj Bupati Ditunda

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Rapat paripurna laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kebumen akhir tahun 2014 dan akhir masa jabatan 2010 – 2015 pada Kamis (26/3) ditunda hingga tiga hari mendatang.

Itu menyusul tidak kuorumnya anggota Dewan yang hadir dalam rapat tersebut. Tercatat dalam daftar hadir yang disediakan Setwan hanya ada 18 tanda tangan anggota DPRD Kabupaten Kebumen. Adapun yang menghadiri rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Cipto Waluyo didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Miftahul Ulum itu hanya lima wakil rakyat.

Selebihnya membubuhkan tanda tangan lalu ke luar ruangan rapat paripurna. Untuk syarat memenuhi kourum minimal 26 anggota Dewan dari 50 anggota yang ada di DPRD Kabupaten Kebumen. Kalangan eksekutif setia menunggu sejak pukul 09.00 hingga pukul 12.00, saat dimulainya rapat tersebut.

Tampak Bupati Buyar Winarso, Sekda Adi Pandoyo serta pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen diantaranya Kasatpol RAI Ageng Sulistyo Handoko, Kabag Perekonomian Wahyu Siswanti, Sekretaris Bappeda Cokro Aminoto, Kepala Kesbangpolinmas Nur Taqwa, Kepala Disparbud Hery Setyanto dan Kepala Disperindagsar Azam Fatoni. Selain itu camat se-Kebumen juga hadir.

Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Cipto Waluyo menyampaikan permohonan maaf atas ketidak kuoruman kehadiran anggota Dewan dalam rapat paripurna tersebut. ’’Kami mohon maaf yang sebesarbesarnya karena Bapak dan Ibu telah menunggu lama sejak pukul 09.00,’’ kata politisi dari PDIP ini.

Sesuai Harapan

Dari 50 anggota yang ada di DPRD Kabupaten Kebumen, tercatat hanya 18 wakil rakyat yang hadir dalam rapat tersebut. Untuk Fraksi Gerindra, Golkar dan Demokrat tidak ada yang hadir. Adapun Fraksi PAN, Keadilan Nurani, dan Nasdem masing-masing hanya satu anggota yang tidak hadir. Adapun Fraksi PDIP, dari sembilan anggota hanya dua yang hadir dan Fraksi PKB dari enam anggota hanya satu yang hadir yakni Miftahul Ulum yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kebumen.

Bupati Kebumen Buyar Winarso mengemukakan, LKPJ yang akan disampaikan melalui rapat paripurna itu untuk memenuhi undang-undang. ’’Jadi mengenai tidak kuorumnya rapat ini menjadi urusan internal DPRD,’’ kata Bupati Buyar yang ditemui usai rapat paripurna yang ditunda hingga tiga hari ke depan tersebut.

Miftahul Ulum menjelaskan, tidak kuorumnya rapat paripurna itu karena terjadi miss komunikasi antara unsur pimpinan Dewan dengan pimpinan fraksi. Pasalnya, sebelum pelaksanaan rapat paripurna itu tidak diagendakan konsultasi. Sebagian besar anggota fraksi memutuskan tidak mengikuti rapat tersebut.

’’Konsultasi sebelum rapat memang menjadi tradisi, sehingga tidak adanya konsultasi unsur pimpinan itu menjadi kesalahan kami,’’kata Miftahul Ulum. Pihaknya pun akan mengagendakan konsultasi unsur pimpinan pada Jumat (27/3). Selanjutnya, dilaksanakan rapat paripurna untuk mengejar waktu serta pembahasan seperti APBD Perubahan. Miftahul Ulum optimistis semuanya berjalan sesuai harapan bersama. (K5-42/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!