Kilas Berita:

Stikes Gombong Siapkan Prodi S-1 Farmasi

GOMBONG(www.beritakebumen.info) - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Gombong kini tengah mempersiapkan sebuah program studi baru, yakni S-1 Farmasi.

“Sekarang ini masih dalam tahapan mengajuan ke Kemenristek dan Pendidikan Tinggi. Insya Allah, setelah izin turun akan bisa menerima mahasiswa baru,” ujar Ketua Stikes Muhammmadiyah Gombong M Madkhan Anis SKep Ns kemarin.

Dia berbicara pada acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Ketua Stikes Muhammadiyah Gombong M Madkhan Anis SKep Ns dengan Kepala Perwakilan Kedu Selatan Joko Manto Isprawoto di kampus Jalan Yos Sudarso 461 Gombong, Rabu (4/3). Kerja sama antara Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Gombong dengan Harian Umum Suara Merdeka itu sebenarnya telah berjalan sejak tahun 2014.

Dengan MoU ini, berarti kerja sama terus berlanjut. Madkhan Anis mengatakan, kerja sama dengan Suara Merdeka dilanjutkan, mengingat dampak positif dari kerja sama yang sudah telah terjalin selama ini. Melalui kerja sama tersebut diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Stikes Muhammadiyah Gombong akan terus meningkat.

“Banyak kegiatan dan prestasi yang diraih civitas akademika Stikes Muhammadiyah Gombong yang perlu diketahui masyarakat. Informasi itu lebih efektif jika disebarluaskan media,” ujar Madkhan Anis di selasela acara.

Dia menyampaikan jumlah mahasiswa Stikes Muhammadiyah Gombong sebanyak 1.283 orang. Jumlah itu terbagi dalam tiga program studi (prodi), yakni S-1 Keperawatan, D-3 Keperawatan, Prodi D-3 Kebidanan. Saat ini, bersama dengan Badan Pembina Harian (BPH) Stikes Muhammadiyah Gombong yang diketuai Prof Dr Daelamy SP, pihaknya tengah mempersiapkan sebuah program studi baru, yakni S-1 Farmasi.

Tingkatkan Kerja Sama

Pihaknya juga terus meningkatkan kerja sama dengan institusi di dalam dan luar negeri seperti dengan Faculty of Nursing (FoN), Khon Kaen University (KKU) Thailand. Saat ini empat mahasiswi mengikuti program pertukaran mahasiswa selama sebulan sejak 28 Februari hingga 28 Maret 2015 di KKU Thailand.

Selain itu, enam mahasiswa dan tiga dosen akan mengikuti 6th International Nursing Studentís Forum and Unimas Nursing Studentís Conference di Universiti Malaysia Sarawak (Unimas), 7-8 Maret mendatang. Kegiatan yang digelar atas kerja sama Unimas dengan Stikes Muhammadiyah Gombong dan sejumlah perguruan di dalam dan luar negeri itu berupa publikasi ilmiah hasil penelitian mahasiswa.

Juga seminar internasional dan simposium, serta forum diskusi yang diwakili delegasi dari Tiongkok, Indonesia, Thailand, Malaysia. Kepala Perwakilan Suara Merdeka Kedu Selatan Joko Manto Isprawoto menyampaikan apresiasi atas kesinambungan kerja sama SM dengan Stikes Gombong.

Sebagai koran terbesar di Jawa Tengah, pihaknya terbuka menjalin kerja sama tidak terkecuali dengan lembaga pendidikan tinggi. “Harapannya, Suara Merdeka dapat memberikan sumbangsih untuk ikut mengembangkan dunia pendidikan,” tandasnya. (J19-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!