Kilas Berita:

Sidak, Ada Senjata Tajam di Tas Siswa

PREMBUN (www.beritakebumen.info) - Inspeksi mendadak (sidak) yang dilaksanakan oleh tim gabungan tidak menemukan peredaraan narkoba di SMA 1 Prembun, Kebumen, Senin (16/3).

Tetapi tim gabungan yang melibatkan Kantor Kesbangpol, Polres Kebumen, TNI Kodim 0709 Kebumen, Satpol PP, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dan Dinas Kesehatan itu menemukan senjata tajam berupa sebilah pisau kecil dari dalam tas siswa.

Selain itu, di dalam tas siswa lainnya juga diketemukan dua batang rokok. Petugas pun menyita pisau dan rokok itu tersebut. Adapun murid SMA yang memiliki kedua barang tersebut hanya mendapat teguran dan diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Murid yang membawa pisau kecil itu mengaku, membawanya di tas sekedar untuk main-main. Dalam inspeksi yang dimulai pukul 06.30 itu tampak Kepala Satpol PP RAI Ageng Sulistyo Handoko, Kepala Kesbangpol Nurtaqwa Setyabudi, Pasie Intel Kodim 0709 Kapten Arh Kholiludin, Kasat Narkoba Polres Kebumen Iptu Hari Harjanto. Tim dibagi dalam enam masuk ke seluruh ruang kelas yang ada di SMA 1 Prembun.

Tes Urine

Mereka melakukan penggeledahan tas milik siswa. Satu per satu tas seluruh isi tas diperiksa petugas, termasuk laci dan konten ponsel. Sasaran utamanya adalah barang-barang yang berpotensi digunakan untuk mendukung penyalahgunaan narkotika dan kenakalan remaja. Seperti narkotika, alat kontrasepsi jenis kondom, jarum suntik, rokok, senjata tajam, hingga konten pornografi.

‘’Dari hasil penggeledahan tim sidak hanya dapat menemukan sebilah pisau kecil dan dua batang rokok,’’ ujar Kepala Kantor Kesbangpol Nurtaqwa Setyabudi, di sela-sela sidak. Tak hanya itu, ratusan siswa juga dites urine. Dari hasil pemeriksaan petugas tidak mendapati siswa yang terindikasi menggunakan narkoba dan zat adiktif lainnya.

Tak berhenti sampai di situ, petugas juga memeriksa presensi guru dan karyawan yang ada di sekolah itu. Hal terakhir dilakukan untuk memeriksa kondisi kedisiplinan guru. ‘’Kami juga memberi catatan bila ada yang perlu menjadi perhatian,’’ terangnya.

Kantin sekolah dan warung-warung yang menjajakan makanan di lingkungan sekolah juga tak luput dari pemeriksaan petugas. Mereka mengecek kebersihan dan kelayakan jajanan yang dijual di kantin dan warung-warung lainnya. Di warung yang berada di luar sekolah ditemukan ada jajanan yang sudah kedaluwarsa. (J19-42/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!