Kilas Berita:

Ruwiyati : Kader PDIP Optimistis Hadapi Pilkada

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Sri Ruwiyati memberikan semangat kepada kader partai berlambang banteng dalam lingkaran di kabupaten berslogan Beriman ini untuk menghadapi pilkada akhir tahun mendatang. Bahkan, mantan ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara itu optimistis calon bupati yang diusung PDIP menang dalam Pilkada Kebumen.

‘’Siapa bilang kita hanya jadi penonton,’’ kata Ruwiyati yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah di Kantor DPC PDIP Kebumen, kemarin. Menurutnya, Kebumen merupakan salah satu kabupaten di Jateng yang akan melaksanakan Pilkada serentak Desember mendatang perlu menyiapkan mesin partai.

Apalagi, PDIP telah melakukan reorganisasi dari mulai tingkat ranting, pengurus anak cabang (PAC) hingga dewan pengurus cabang (DPC). Menariknya, pergantian pimpinan di partai tersebut menggunakan mekanisme tes, baik tertulis maupun wawancara.

Ruwiyati yang menyebut PDIP mengarah untuk menjadi partai modern itu menambahkan, dengan reorganisasi tersebut kepengurusan partai menjadi fresh.

Karena itu, ke depan pihaknya optimistis akan meraih kejayaan. ‘’Jika di Kebumen ingin menang pilkada, maka semangat kebersamaan membangun harus dikedepankan,’’ imbuhnya.

Sampaikan Usulan

Pihaknya juga meminta pengurus DPC melakukan rapat dan menyampaikan usulan-usulan ke DPD. Selanjutnya, Ruwiyati berharap seluruh struktural partai bertemu untuk melakukan konsolidasi. Cipto Waluyo yang baru terpilih sebagai ketua DPC PDIP dalam kesempatan reses anggota DPRD Provinsi Jateng Ruwiyati itu menyampaikan susunan struktur partai yang dipimpinnya di Kebumen.

Hadir jajaran pengurus DPC hingga tingkat ranting yang menyempatkan untuk menyampaiksn aspirasi kepada Ruwiyati. Antara lain mengenai infrastruktur pedesaan, dari mulai Kecamatan Mirit-Puring, di mana di Jalan Daendels yang masuk sejumlah wilayah tersebut banyak berlubang.

Ada pula yang mengusulkan agar pengurus DPC yang baru menyampaikan pertnaggungjawaban setiap tahun. Ruwiyati tidak hanya menyinggung Jalan Daendels, tetapi juga Jaringan Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang sampai hari ini belum terealisasi. Selain itu, jalan tembus Kebumen – Banjarnegara.

Adapun permintaan pertanggungjawaban setiap tahun tidak memungkinkan karena sesuai AD/ART hanya lima tahun sekali. ‘’Namun bendahara bisa atur dengan baik, sehingga terakses dengan mudah dan transparan,’’ tuturnya. (K5-42/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!