Kilas Berita:

Puluhan Tambak Udang Tiga Kecamatan Belum Berizin

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Berdasarkan penyelidikan Pemkab Kebumen ternyata tak hanya tambak udang di Desa Wiromartan Kecamatan Mirit Kebumen saja yang belum berizin. Puluhan tambak lainnya di Kecamatan Klirong, Petanahan dan Puring Kebumen pun ternyata belum berizin namun sudah beroperasi.

"Begitu kami ketahui bahwa mereka belum berizin, langsung mereka kami beri peringatan untuk segera mengurus perizinan," ungkap Kabid Penegakkan Perda Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kebumen, Sugito Edi Prayitno di ruang kerjanya, Rabu (25/03/2015).

Menurut Sugito, saat berhasil mengungkap bahwa tambak-tambak itu belum berizin Pemkab Kebumen bisa saja langsung menutup usaha itu. Namun sebagai langkah pembinaan, Pemkab masih toleransi dengan cara menegur lesan pemilik tambak dan diminta segera mengurus perizinan. "Ternyata belum sampai 14 hari, mereka sudah mulai memproses izin," jelas Sugito.

Jumlah tambak yang terkena operasi penertiban tersebut 52 tambak, terbanyak di Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong sebanyak 40 tambak dan lainnya di Desa Surarejan Kecamatan Puring dan Desa Tegalretno Kecamatan Petanahan.

Saat ditanya petugas tentang penyebab kelalaian mereka belum mengurus izin, rata-rata mereka beralasan ingin menunda permohonan izin. Mengingat usaha tersebut modalnya besar hingga ratusan juta rupiah, untuk sewa lahan, ongkos pembuatan, pembelian benih, pakan dan bahan bakar serta ongkos perawatan.

Permohonan izin yang harus diproses para pemilik tambak adalah izin lokasi, izin gangguan dan izin usaha. Permohonan izin lokasi dilakukan dengan meminta izin kepada Bupati Kebumen dengan dilampiri izin dari pemilik lahan. Setelah itu diproses izin gangguan atau meminta persetujuan pemilik lahan di sekitarnya, kemudian barulah mereka melengkapi persyaratan untuk izin usahanya. (krjogja/Dwi)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!