Kilas Berita:

Poniran Maju Pilbup

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kegagalan Poniman Kasturo saat mengikuti Pilbup 2010 silam tidak menyiutkan nyali adiknya, Poniran Kasturo (45) untuk maju Pilbup Desember mendatang.

Justru kegagalan itu menjadi pembelajaran bagi Poniran untuk meraih kesuksesan dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu. Lewat Partai Nasdem, Poniran mendaftar untuk posisi calon wakil bupati.

Ia memilih posisi itu, karena dorongan dari arus bawah memang demikian. ”Dorongannya (dari arus bawah-Red) untuk posisi AA 2 (wakil bupati-Red),” kata Poniran di sela-sela konsolidasi dengan tim suksesnya, Haryanto dan Ahmad Sudiyono atau Gus Sudi di Desa Jatisari, Kecamatan/Kabupaten Kebumen, kemarin.

Haryanto dan Gus Sudi sebelumnya diberi kuasa untuk mendaftarkan Poniran maju Pilbup lewat Partai Nasdem. Mereka ditemui Ketua DPD Partai Nasdem Amin Hidayat. Di partai itu, juga terdapat sejumlah tokoh yang mendaftar untuk posisi wakil bupati. Antara lain mantan Ketua DPD Partai Nasdem Kebumen Sudiono.

Adapun lainnya mendaftar sebagai calon bupati, seperti Tunggul Jaluaji yang juga Sekretaris DPD Partai Nasdem Kebumen dan Djuwarni yang juga Wakil Bupati Kebumen. Kini berkas pendaftaran Poniran dan tokoh lainnya yang mendaftar di Partai Nasdem sudah sampai DPP.

Poniran mengaku tak ambisius meraih jabatan orang nomor dua di kabupaten berslogan Beriman ini.

Tinggal Digerakkan

Keputusannnya ikut berkompetisi dalam Pilbup mendatang dilandasi semangat kebersamaan membangun untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat di kabupaten berslogan Beriman ini.

Dari pihak keluarganya telah memberi dukungan, termasuk kakaknya, Poniman Kasturo yang saat dikonfirmasi secara terpisah belum berminat maju Pilbup mendatang.

Terkait siapa yang akan didampinginya, Poniran menyerahkan kepada Partai Nasdem. ”Monggo kerso Nasdem. Saya tidak ngoyo. Tidak dapat rekomendasi pun saya tetap di Nasdem,” imbuh pengusaha pemasok peralatan perbankan yang berkarier di Jakarta ini.

Poniran yang juga Direktur PT Putra Andalan Sejahtera itu mengaku siap menghadapi perubahan dan perkembangan politik yang ada di Kebumen.

Kendati sebagai salah satu pendiri Poniman Centre, yayasan tersebut tidak dia manfaatkan, seperti halnya saat Poniman hendak maju Pilbup 2010 silam. (K5- 32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!