Kilas Berita:

PKB Bentuk Desk Pilkada

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Partaii Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai merancang strategi khusus dalam menghadapi Pilbup Desember mendatang.

Selain masih konsisten bergabung dengan Koalisi Kebumen Beriman (KKB), partai yang dilahirkan NU itu juga membentuk Desk Pilkada. ‘’Desk Pilkada ini untuk mematangkan sinergitas antara cita-cita PKB dan pemimpin Kebumen ke depan,’’ kata Koordinator Desk Pilkada DPC PKB Kebumen Jenu Arifiadi yang ditemui Suara Merdeka, di Sekretariat KKB, kemarin.

Lebih lanjut, PKB tidak bisa dipisahkan dengan NU, sehingga dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan ini pun berkooordinasi dengan kalangan Nahdliyyin, baik di tingkat ranting hingga PC NU Kebumen.

Abdul Aziz, anggota DPRD Kabupaten Kebumen dari PKB mengemukakan, sejauh ini hubungan NU dan PKB di Kebumen cukup harmonis sebagaimana hubungan orang tua dan anak.

‘’Oleh karena itu, dalam menghadapi pilkada ini perlu ditingkatkan kebersamaannya,’’ imbuh Abdul Aziz. Dijelaskannya, sikap PKB menghadapi pilkada Desember mendatang ingin mengusung tokoh terbaiknya untuk memimpin Kebumen periode ke depan.

Jalin Komunikasi

Karena itu, partai pun terus menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh NU maupun kader PKB yang layak untuk menjadi bupati. Komunikasi intens juga terus dijalin dengan partai politik yang bergabung dalam KKB yakni PAN, PPP, dan Hanura.

Satu partai lagi yang sebelumnya bergabung dalam KKB yakni Partai Nasdem, belakangan mendekat ke PDIP dan mengarah untuk bekerja sama dalam menghadapi pilkada. Bagi Aziz, dinamika dalam berpolitik itu wajar.

Terpisah, politisi PAN Adib Mutakim, menjelaskan, komunikasi antarpartai yang bergabung dalam KKB itu untuk menyatukan plat form, sehingga memiliki kesamaan visi misi dalam memajukan Kebumen ke depan.

‘’Kami ingin melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Bupati Buyar Winarso. Terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Kebumen,’’ kata Adib, anggota DPRD Kabupaten Kebumen yang berangkat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kutowinangun, Sadang, Karangsambung, Alian, dan Poncowarno itu.

Pihaknya pun dengan mantap mendorong Ketua Umum DPD PAN Kabupaten Kebumen Barli Halim untuk maju Desember mendatang, baik posisi calon bupati maupun calon wakil bupati. (K5-42/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!