Kilas Berita:

Pengobatan Gratis Lansia

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sruweng bekerja sama dengan Ranting Muhammadiyah Kutosari menggelar Posyandu Lansia di Jalan Kapten Piere Tendean, persisnya depan SMP Muhammadiyah 1 Kebumen, baru-baru ini.

Dalam kegiatan itu, 70 warga lansia mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. RS PKU Muhammadiyah Sruweng menerjunkan tim medis yang terdiri atas dokter, perawat, dan apoteker.

Dari hasil pemeriksaan pada umumnya keluhan warga seputar badan pegel linu, kepala pusing, dan nyeri sendi. Direktur PKU Muhammadiyah Sruweng dokter Chairon menjelaskan, Posyandu Lansia merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) RS PKU Muhammadiyah Sruweng yang sudah berjalan bertahun-tahun.

Selain kepada organisasi atau lembaga yang bernaung di bawah Muhammadiyah, pihaknya juga mendukung kegiatan pelayanan kesehatan gratis untuk umum seperti kepada mahasiswa KKN IAINU Kebumen, dan Persak.

‘’Kami berusaha mengembangkan jaringan kerja sama secara lebih luas bagi kemanfaatan bersama,’’ ujar dokter Chairon. Pengurus Ranting Muhammadiyah Kutosari Ahmad Syaiful Amri menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk dakwah Muhammadiyah secara sosial melalui pelayanan kesehatan.

Mereka yang dilayani bukan hanya warga atau simpatisan Muhammadiyah, tapi juga masyarakat umum. ‘’Kegiatan ini sesuai dengan misi Islam, yaitu menjadi rahmat bagi semuanya,’’ jelas Ahmad Syaiful Amri.(J19-42/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!