Kilas Berita:

Pengadaan Beras Bulog 12 Ribu Ton

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pengadaan beras Bulog untuk wilayah Kebumen pada tahun ini mencapai 12 ribu ton. Adapun pengadaan gabah mencapai 8.000 ton.

Pengadaan tersebut akan dirapatkan terlebih dulu dengan mitra Bulog usai pelaksanaan distribusi beras untuk warga miskin (raskin) pada bulan ini yang berakhir, Selasa (17/3).

‘’Sedianya akan dilaksanakan rapat koordinasi kemarin (Selasa- Red), tetapi masih ada pendistribusian raskin sehingga diundur,’’ kata Kepala Gudang Bulog Selang, Suamal usai rapat koordinasi dengan Pasi Intel Kodim 0709/ Kebumen Kapten Inf M Kholiludin terkait pengawalan dan pengamanan distribusi raskin, Rabu (11/3). Menurutnya, distribusi raskin awalnya 1.612.290 kilogram di 26 kecamatan Se-Kebumen.

Namun untuk Gudang Bulog Selang hanya mendistribusikan di 19 kecamatan sebanyak 1.302.225 kilogram, karena tujuh kecamatan mengambil di Gudang Bulog Butuh Purworejo. Di gudang tersebut didistribusikan raskin 310.065 kilogram. Dari jumlah itu, masingmasing rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM) mendapatkan 15 kg.

‘’Ini untuk pemerataan penyaluran di Gudang Bulog di Selang dan Butuh,’’ jelasnya. Suamal mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0709/ Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, Kapolres AKBP Faizal dan Pemkab Kebumen dalam hal ini Bupati Buyar Winarso yang mengupayakan jajarannya bersama-sama mengawal dan mengamankan pendistribusian raskin sampai tepat sasaran.

Awal Panen

Suamal menambahkan, pengadaan gabah dan beras bulog itu dilaksanakan tiap awal panen. Pengadaan gabah 40 persen dan beras 60 persen itu dengan harga bisa berubah-ubah atau tetap seperti harga beras sekarang Rp 6.600 per kg. Diakuinya, stok beras di Gudang Bulog Selang sudah berkurang pada April. Nantinya mendapat tambahan dari Semarang yang diistilahkan move regional dari Semarang ke Kebumen.

Kurangnya stok beras tersebut mengingat pengadaan sebelumnya hanya sampai April. Untuk pengadaan nanti, mitra Bulog bisa setor sesuai ketentuan, baik kualitas maupun kuantitasnya. Sebelumnya kontrak pengadaan ke Sub-Divre Bulog V terlebih dulu dan setor ke Gudang Bulog berdasarkan surat perintah terima barang (SPTB).

Suamal menjelaskan, pengawasan barang masuk ke gudang dilakukan tenaga survei independen. Di samping itu dilakukan pengecekan dan pengukuran terkait kadar airnya 14 persen, broken 20 persen, menir 2 persen, dan derajat sosoh 95 persen. (K5-42/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!