Kilas Berita:

Penerimaan Pajak Ditarget Rp 360 Miliar

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kebumen menargetkan realiasi penerimaan pajak tahun 2015 sebesar Rp 360 miliar. Jumlah target tersebut meningkat sebesar 53 persen dari realisasi pencapaian tahun 2014 yakni sebesar Rp 240 miliar.

Demikian disampaikan oleh Kepala KPP Pratama Kebumen Budiyan saat Pekan Panutan Penyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh Orang Pribadi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu (25/3). Dalam pekan panutan itu Bupati Kebumen Buyar Winarso, Sekretaris Daerah (Sekda) Kebumen Adi Pandoyo beserta sejumlah pengusaha di Kebumen menyampaikan SPTTahunan.

Acara dihadiri oleh jajaran Forkominda Kebumen. Tampak Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, Dandim 0709 Letkol Inf Putra Widyawinaya, Kapolres Kebumen AKBP Faizal, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Kebumen Marolop Simamora. Hadir para pajib pajak yang terdiri atas pejabat di jajaran Pemkab Kebumen serta para pengusaha di Kebumen yang menjadi panutan.

Bersinergi

Selain penyampaikan SPT tahunan, dalam acara itu juga dilakukan penyerahan MoU oleh Kepala KPP Pratama Kebumen Budiyan kepada Kapolres Kebumen AKBP Faizal untuk berperan serta dalam mengamankan penerimaan negara dari sektor pajak. Lebih lanjut, Budiyan menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Kebumen yang telah bersinergi dalam kegiatan.

SPT PPh Orang Pribadi sesuai ketentuan paling akhir disampaikan pada 31 Maret harus dilaporkan. ’’Saat ini pelaporan SPT telah banyak dibuat kemudahan. Bisa ke kantor pajak di seluruh Indonesia atau pojok pajak, kantor pos.

Sekarang pengawai atau karyawan yang tidak mempunyai usaha bisa melaporkan secara online. Tidak perlu ke kantor pajak untuk melaporkan SPT, tetapi bisa dengan melalui internet,’’ ujar Budiyan dalam sambutannya.

Bupati Kebumen Buyar Winarso menyampaikan mengapresiasi karena tahun 2014 KPP Pratama Kebumen mampu merealisasikan penerimaan 108 % dari target penerimaan. Dari target penerimaan Rp 221 miliar mampu tercapai Rp 240 miliar. ’’Untuk Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2015, sebanyak 158 desa lunas tercepat dalam sehari,’’ ujar Buyar Winarso. (J19-42/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!