• Kabar Terkini

    04 March 2015

    PDIP Segarkan Mesin Politik

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - PDIP menyegarkan mesin politik untuk menghadapi Pilbup Desember mendatang. Partai yang sudah menjaring tujuh kandidat bupati itu, tengah mereorganisasi pengurus anak cabang (PAC).

    Reorganisasi melalui Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDIP itu dimulai 1-4 Maret. Musyawarah telah dilaksanakan di Kecamatan Sadang, Karanggayam, Poncowarno, Buluspesantren, dan berlanjut di kecamatan lain. Di kabupaten berslogan Beriman ini terdapat 26 PAC.

    Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kebumen Arembono mengemukakan, Musancab tersebut untuk mengumumkan ketua PAC dan memilih pengurus PDIP di tingkat kecamatan. Hal itu mengingat ketua PAC merupakan rekomendasi dari DPD. “Musancab juga menyusun program lima tahun ke dapan,” kata Arembono sembari menambahkan, setelah selesai Musancab akan dilaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab).

    Namun, kata dia, pelaksanaan Konfercab yang salah satu agendanya mengumumkan ketua DPC PDIP Kebumen itu belum ditentukan waktunya. Adapun target pelaksanaannya bulan ini.

    Mengikuti Tes

    Menurut dia, kandidat ketua DPC, yakni yang mengikuti tes di DPD. Sedangkan ketuanya yang mendapat rekomendasi dari DPP. “Dengan reorganisasi ini diharapkan mesin partai segar kembali untuk menghadapi Pilkada,” imbuhnya. Di PDIP sendiri telah menjaring tujuh kandidat bupati melalui pendaftaran yang dibuka 10-20 Januari silam.

    Menyikapi sistem pencalonan, menyusul disahkannya Perppu menjadi Undang- Undang yang menggunakan paket, Arembono menjelaskan, rekomendasi calon yang ditetapkan DPP nanti sudah satu pasang, yakni calon bupati-calon wakil bupati.

    Adapun mengenai belum terpenuhinya syarat untuk mengusung calon sendiri, PDIP akan mengomunikasikan dengan partai lain yang sepaham. Tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan Partai Nasdem yang lebih dulu membuka diri. (K5- 32/SuaraMerdeka)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: PDIP Segarkan Mesin Politik Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas