• Kabar Terkini

    02 March 2015

    Nasdem Terbuka untuk Berkoalisi

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Keberadaan Partai Nasdem di Koalisi Kebumen Beriman (KKB) ternyata belum memiliki keterikatan. Terlebih dengan pergantian struktural di tingkat DPD Partai Nasdem Kebumen yang membawa perubahan terhadap peta politik di partai berslogan Restorasi Indonesia itu. Dalam menghadapi Pilbup Desember mendatang pun Partai Nasdem menggunakan barometer lima lembaga survei nasional yang sebelumnya digunakan Jokowi saat Pilpres. Sehingga keberadaan Partai Nasdem di KKB selama ini bukan menjadi keharusan. “Kami terbuka sesuai kehendak rakyat.

    Oleh karena itu, kami pun menurunkan lembaga survei untuk mengetahui sejauhmana keinginan rakyat dalam menentukan pemimpinnya lima tehun ke depan,” kata Sekretaris DPD Partai Nasdem Kebumen Tunggul Jalu Aji saat ditemui Suara Merdeka di Kantor DPD Partai Nasdem, Jalan Kutoarjo, Kebumen, kemarin, Kendati demikian, komunikasi dengan partai politik yang bergabung dalam koalisi saat ini masih terus dijalin, baik dengan KKB yang terdiri atas PAN, PKB, PPP, dan Hanura maupun dengan Koalisi Kebersamaan Membangun (KKM) yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKS. Tunggul Jalu Aji yang juga Anggota DPRD Kabupatren Kebumen itu mengakui, tidak menutup kemungkinan Partai Nasdem akan bekerja sama dengan PDIP seperti di pusat.

    Namun yang akan menjadi dasar dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut tetap hasil survei. Tinggal Sehari Baik dari kandidat partai politik maupun independen. Selama ini, lanjut Tunggul, baru PDIP yang menjaring tujuh kandidat lewat pendaftaran yang dilaksanakan 10-20 Januari silam. Adapun Partai Nasdem membuka pendaftaran calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) sejak Selasa (22/2)-Selasa (3/3). Sehingga, dari waktu yang ditentukan tersebut tinggal sehari lagi. “Penutupannya Selasa besok dan sudah ada kandidat yang mengambil formulir pendaftaran,” jelas Tunggul, politisi asal Desa Serut, Kecamatan Kuwarasan, Kebumen itu.

    Saat ditanya siapa kandidat yang dimaksud, Tunggul menyebut Djuwarni, yang kini menjabat wakil bupati Kebumen. Djuwarni yang sudah mendaftar lewat PDIP itu tinggal menyerahkan formulir pendaftaran ke Kantor DPD Partai Nasdem Jalan Kutoarjo, Kebumen. Saat dikonformasi oleh Tunggul, Djuwarni mengaku akan menyerahkan formulir tersebut. Hanya saja waktunya belum bisa dipastikan apakah hari ini (Senin) atau besok (Selasa). Adapun Tunggul sendiri juga bersiap mendaftar lewat partai yang menaunginya selama ini.

    Untuk posisinya, kata Tunggul, akan mendasari hasil survei. Ia pun mengikuti mekanisme yang ada di Nasdem, termasuk jika dalam hasil survei nanti tidak menempatkannya sebagai kandidat terkuat. Selanjutnya dibahas dengan partai koalisi yang tidak menutup kemungkinan bekerja sama dengan PDIP.

    Dan sampai sekarang, calon yang mendaftar lewat PDIP, termasuk Djuwarni masih menunggu rekomendasi dari DPP. Tunggul menegaskan, dari hasil rapat DPW yang diikuti DPD se-Jateng telah diinstruksikan agar dalam pendaftaran cabup-cawabup dilarang menerima mahar. “Bukan hanya bagi pengurus DPD, anggota Dewan yang menerima itu (mahar-Red) juga akan di PAW, dan anggota biasa bisa dipecat,” imbuhnya. Mengingat, calon yang diusung Nasdem nanti kemungkinan akan dibiayai partai tersebut. (K5-32/SuaraMerdeka)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Nasdem Terbuka untuk Berkoalisi Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas