Kilas Berita:

Jangan Mudah Jengkel pada Anak

GOMBONG (www.beritakebumen.info) - Menghadapi orang atau anak sebandel apa pun jangan mudah jengkel. Karena tindakan jengkel dan kecewa terhadap seseorang merupakan salah satu penyebab munculnya penyakit dalam tubuh. Hal itu dituturkan Ustadz Dhanu saat memberi siraman rohani di MI Muhammadiyah Klopogodo, Gombong, Kebumen baru-baru ini.

Menurut dia, dalam mendidik anak, orang tua harus selalu bersabar sembari berdoa kepada Allah. Pasalnya tidak hanya tindakan saja, tetapi juga perlu bantuan spiritual untuk menentukan keberhasilan dalam mendidik anak. “Silakan melakukan ruqyah untuk menghilangkan penyakit dan jin yang ada di dalam diri,” kata Ustadz Dhanu yang kerap mengisi tausiyah di sejumlah stasiun televisi itu.

Ustadz Dhanu yang memiliki nama asli Djoko Ismanu Herlambang itu dikenal sebagai ahli ruqyah dan pemilik klinik bengkel hati asal Yogyakarta. Pada acara itu, hadir Ketua Muhammadiyah Kebumen Abduh Hisyam dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Bagus Setiyawan serta jajaran Muspika Gombong.

Tak sedikit jamaah yang bertanya dan berkonsultasi langsung kepada Ustadz Dhanu tentang berbagai macam penyakit yang dideritanya di sela-sela tausiyahnya. Sekitar tiga ribu jamaah dari berbagai wilayah di kabupaten berslogan Beriman ini tumpah ruah dalam acara tabligh akbar di halaman sekolah alam itu. Ustadz Dhanu menyampaikan tausiyah dengan tema “Mengukir Generasi Berilmu dan Berakhlak Islami”.

Ikut Mendidik D

alam tauziyahnya, dia berpesan agar para orang tua ikut mendidik anak-anaknya, meski mereka sudah dididik guru di sekolah.

Mengingat, yang memiliki kewajiban utama untuk mendidik seorang anak adalah orang tuanya, bukan kakek, nenek ataupun guru. Sementara itu, Kepala MI Muhammadiyah Klopogodo, Muhammad Khojim mengemukakan, tabligh akbar yang diadakan itu sebenarnya dalam rangka menghadapi Ujian Nasional.

Tujuannya, untuk menyamakan persepsi antara warga, orang tua dan guru dalam mendidik anak. Kegiatan itu, sekaligus sebagai wujud pendidikan keagamaan luar kelas bagi siswa. Mengingat MI Muhammadiyah Klopogodo yang berdiri sejak 1959 ini merupakan sekolah yang menekankan pendidikan keagamaan.

Menurut Khojim, siswa di MI Muhammadiyah Klopogodo dipastikan sudah bisa baca tulis dan menghafal Alquran serta kitab kuning. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Bagus Setiyawan menyambut positif kegiatan tersebut. (K5-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!