• Kabar Terkini

    14 March 2015

    Gerakan Muda FKPPI Diapelkan

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Gerakan Muda Forum Komunikasi Putra-Putri TNI Polri dan Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Kebumen diapelkan kemarin.

    Mereka yang berjumlah 2 peleton atau 62 orang itu, dipersiapkan untuk mengikuti devile pasukan di Rindam Magelang pada Minggu (15/3).

    Persiapan itu dipimpin Kasdim 0709 Kebumen Mayor Inf Edi Suparjo dan dipandu Kapten Inf Mungging. Selain teori juga praktik baris berbaris. Peserta antusias mengikuti kegiatan itu.

    “Momentum ini menjadi tonggak kebangkitan FKPPI di Kebumen, karena sebelumnya sempat fakum,” kata Ketua Gerakan Muda FKPPI Kabupaten Kebumen Widianto di sela-sela mengikuti kegiatan kemarin.

    Diakui Widianto, anggota FKPPI sebelumnya sulit berkumpul. Namun setelah mendapat pembinaan dan bimbingan dari Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya secara terus menerus, organisasi FKPPI maupun Gerakan Muda FKPPI menjadi bersemangat.

    Bahkan dalam sejumlah kegiatan yang digelar Kodim 0709 Kebumen diikuti anggota FKPPI. Hingga kemudian berlanjut untuk mengikuti devile di Rindam.

    Bentuk Koperasi

    Lebih lanjut Widianto mengatakan, dukungan, bimbingan, support, serta bantuan materiil maupun spirituil dari pihak terkait sangatlah membantu berkembangnya FKPPI ke depan.

    “Kami berterima kasih kepada Kodim 0709, khususnya kepada Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya SH, karena telah banyak memberikan bantuan kepada FKPPI,” imbuhnya. Bahkan FKPPI berencana membentuk koperasi.

    Dan upaya untuk mengangkat perekonomian kerakyatan tersebut mendapat dukungan penuh dari Kodim 0709 Kebumen dengan memfasilitasi adanya kantor koperasi yang berada di Jalan Gereja RT 5 RW 3 Gombong.

    Ketua FKPPI Kebumen Suprapto HS melalui Sekretarisnya Agus Budiyanto menambahkan, pembentukan koperasi sebagai pemberdayaan anggota sangatlah dibutuhkan. Selama ini, biaya untuk kegiatan FKPPI selalu mengandalkan sumbangan dari anggota. Dengan adanya koperasi nanti diharapkan dapat menghidupkan roda organisasi.

    Terlebih, kegiatan yang dilakukan FKPPI sangatlah banyak, antara lain tanggap bencana dan mengikuti semua kegiatan yang dilakukan Kodim. (K5-32/SuaraMerdeka)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Gerakan Muda FKPPI Diapelkan Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas