Kilas Berita:

Dua Pencuri Gabah Masih di Bawah Umur

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Hilangnya gabah yang ditinggal warga saat dijemur akhir-akhir ini ternyata dicuri. Pelakunya tiga anak, dua di antaranya masih di bawah umur.

Masing-masing berinisial AP (17 ) asal Karanggayam, ST (21) asal Karangsambung dan GT (16) asal Karanggayam, Kebumen. Ketiga pencuri itu, kini berurusan dengan pihak berwajib. Penangkapan tiga pencuri itu berawal dari temuan beberapa terpal di Desa Karangpoh, Kecamatan Pejagoan, Kebumen.

Setelah ditelusuri, terpal itu merupakan alas untuk menjemur gabah yang dibuang pelaku, setelah beraksi di wilayah Kecamatan Buluspesantren. ”Kami temukan ada dua pemuda sedang memindah gabah dari terpal ke dalam karung,” tutur Zen Fanani (30) salah satu Warga Karangpoh yang turut menyaksikan penangkapan pencuri tersebut.

Pelaku mengaku mencuri gabah di Desa Tanjungsari Kecamatan Buluspesantren. Aksi mereka pada malam dan paginya dilakukan proses pengemasan. Dua pelaku yang berinisial AP dan GT akhirnya diamankan warga. Selanjutnya warga menunggu salah satu pencuri yang akan mengambil gabah di Desa Karangpoh itu. Beberapa saat kemudian, ST muncul dengan membawa mobil Xenia Nopol R-9062-UA.

Namun karena mendengar teriakan warga, mobil itu kemudian kabur ke arah utara. Warga lantas mengejar pelaku menggunakan sepeda motor.

Mobil Diamankan

Di tengah perjalanan, ban mobil Xenia itu tiba-tiba meledak, sehingga warga langsung menangkapnya beramai-ramai saat petugas dari Polsek Pejagoan tiba di lokasi.

Selanjutnya pelaku diamankan petugas. Kapolres Kebumen AKBP Faizal melalui Kapolsek Buluspesantren AKP Surono mengatakan, penangkapan pelaku memang dilakukan di Desa Karangpoh Kecamatan Pejagoan, namun karena kejadiannya di Kecamatan Buluspesantren, maka kasus pencurian tersebut ditangani Polsek Buluspesantren.

”Pelaku mengaku sudah dua kali mencuri,” kata AKP Surono. Atas tindakan itu, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan dengan ancaman paling lama tujuh tahun penjara.

Saat ini barang bukti berupa satu unit mobil Xenia dan 20 karung gabah diamankan di Polsek Buluspesantren. Rahmat (47) warga Desa Rantewringin Kecamatan Buluspesantren, yang juga korban pencurian gabah mengatakan, dirinya kehilangan enam karung gabah, sedangkan kakaknya yang Kodori (50) kehilangan delapan karung gabah.

Ia memang merasa sangat dirugikan dengan adanya pencurian gabah tersebut. Namun ketika melihat pelakunya masih di bawah umur, dia pun tidak tega untuk menuntutnya. ”Penanganannya kami serahkan kepada pihak berwajib,” katanya. (K5-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!