Kilas Berita:

Dibangun sesuai Arsitektur Joglo

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Rehab serambi Masjid Agung Kebumen bersama sarana pendukung lainnya dianggarkan menelan biaya Rp 5,43 miliar. Nantinya serambi masjid yang berada di kawasan Alun-alun Kebumen itu, dibangun sesuai arsitektur joglo atau tradisional Jawa. Atap serambi ditinggikan hingga empat meter, dan tiang-tiangnya diganti dengan kayu jati berukir. Menandai dimulainya pembangunan serambi, takmir masjid menggelar doa bersama setelah salat Jumat (27/3).

Doa dipimpin Kiai Wahib Machfudz, Kiai Nashiruddin Al Mansyur, serta imam besar Masjid Agung Kiai Agus Fikri Alhafidz. Setelah itu secara simbolis, sembilan orang yang terdiri atas perwakilan ulama dan Pemkab Kebumen membongkar serambi Masjid Agung Kauman Kebumen. Hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Kebumen Adi Pandoyo yang ikut secara simbolis membongkar tiang serambi. Ketua Takmir Masjid Agung Kebumen, KH Asyhari Ahmad menjelaskan, biaya pembangunan ditopang APBD Kebumen sebesar Rp 4 miliar. Edarkan Proposal Sedangkan kekurangannya Rp 1,4 miliar dihimpun dari infak dan jariyah umat.

Panitia tidak mengedarkan proposal, tetapi mengedarkan amplop kepada jamaah salat Jumat. ”Bagi yang akan jariyah, uang dimasukkan ke dalam amplop dan dimasukkan sendiri ke kotak khusus yang ada di masjid,” ujar Asyhari Ahmad di sela-sela acara.

Bagi kaum muslimin dan muslimat yang akan infak dan jariyah, juga bisa langsung menghubungi panitia atau melalui rekening atas nama Panitia Pembangunan Masjid Agung Kebumen di PD BPR BKK Kebumen nomor rekening 01.101.03872 (01.1.15481).

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung, Saat Rahmana melalui Wakil Ketua Panitia Ahmad Sahli Syam dan Sekretaris II M Sudjangi menambahkan, pada tahap awal, panitia fokus akan merehabilitasi serambi masjid. Selanjutnya pembangunan toilet pria, tempat wudlu dan teras. ”Setelah itu pembangunan selasar, dilanjutkan tempat parkir sepeda motor dan mobil. Kemudian pembangunan taman belakang dan tahap terakhir pembangunan plaza bagian depan,” ujarnya.

Pembangunan dijadwalkan hingga Desember mendatang itu dengan menggaet konsultan perencana CV Prospek Investa Matra. Pelaksana proyek sendiri dilakukan secara swakelola yang panitianya dibentuk takmir masjid. (J19-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!