Kilas Berita:

Boyongan dari Hutan, Hadi Suprojo Tempati Rumah Baru

ALIAN (www.beritakebumen.info) - Keluarga Hadi Suprojo (40) akhirnya boyongan dari gubuk mereka di hutan Blawong, Rabu (25/3).

Setelah dua tahun tinggal di gubuk ukuran 3×4 meter di tengah hutan Blawong, Hadi bersama istrinya Siti Romidah (30), ibunya Sarmidah (64) dan tujuh anaknya yang masih kecil menempati rumah baru. Rumah baru yang berada di Dusun Karanganyar, Desa Sawangan, Kecamatan Alian, Kebumen, itu selesai dibangun oleh personil TNI, Polri dan masyarakat.

Rumah sederhana seluas 5 x 10 meter di lahan seluas 307 m2 dibangun secara maraton sejak, Kamis (12/3) lalu. ”Setelah menempati rumah ini, saya berharap keluarga Hadi Suprojo bisa hidup dengan layak, membesarkan dan mendidik anak-anaknya serta dapat bersosialisasi dengan masyarakat sekitar,” ujar Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya.

Kaur Kesra Desa Sawangan, Miswanto menambahkan, sumber dana pembangunan rumah tersebut berasal dari program Pembangunan Perumahan Masyarakat Kurang Mampu (P2MKM) sebesar Rp 7,5 juta, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kebumen Rp 5 juta, Bank Jateng Kebumen Rp 5 juta, dan bantuan lain-lain sebesar Rp 12 juta.

Istri Hamil

”Sedangkan untuk tenaga dari TNI, Polri dan masyarakat,” kata Miswanto. Kepala Puskesmas Alian Herdiyanto telah melakukan kunjungan rumah untuk memeriksa istri Hadi bernama Siti Romidah yang sedang hamil ke-8 untuk anak yang ke-9. Dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan termasuk kategori ibu hamil yang kekurangan energi kronis.

Sedangkan kondisi janin letak kepala sudah masuk panggul. Adapun taksiran berat janin 2.325 gram. Kisah Hadi Suprojo sempat memantik perhatian lantaran dia sejak dua tahun lalu memilih tinggal di tengah hutan Blawong. Sehari-hari laki-laki kurus berambut panjang itu bertani di lahan seluas 6.600 meter yang dibelinya dari warga setempat. (J19-78/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!