Kilas Berita:

Berusaha kabur, pembunuh istri siri ditembak polisi

SEMARANG (www.beritakebumen.info) - Setelah melakukan pengejaran selama empat hari lamanya, Satreskrim Polrestabes Semarang Unit Resmob dan Reskrim Polsek Tembalang yang dipimpin Panit Opsnal Resmob Polrestabes Semarang Aiptu Janadi berhasil membekuk pelaku pembunuhan Turino alias Bawor (40) warga Kebumen, Jawa Tengah.

Turino merupakan pelaku pembunuhan Sartini (39) istrinya siri sendiri yang ditemukan tewas di Kamar 5 Gatot Soebroto, Kompleks Balai Rehabilitasi dan Sosialisasi (Resos) Mardi Utomo I Kota Semarang yang dikelola UPTD Dinas Sosial, Pemprov Jawa Tengah yang awalnya dugaan awal diracun oleh Turino karena cemburu.

Pelaku Turino berhasil dibekuk Minggu (22/3) sekitar pukul 17.00 WIB oleh polisi saat sedang berada di Pasar Kroya, Kebumen, Jawa Tengah. Dirinya sedang menunggu bus datang di pinggir jalan berniat untuk melarikan diri ke Bandung, Jawa Barat.

Saat ditangkap, pelaku berupaya untuk melarikan diri sehingga polisi terpaksa menghadiahi timah panas pada bagian betis kaki sebelah kanannya.

"Pelaku berhasil kami ringkus di Pasar Kroya, awalnya dia mengelak dan mengaku bernama Jayus. Namun, setelah kami desak pelaku mengakuinya," ungkap Aiptu Janadi kepada wartawan saat ditemui di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUP dr Kariadi di Jalan Dr Soetomo, Kota Semarang, Jawa Tengah Senin (23/3) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari tadi.

Janadi menjelaskan, awal pelarian Turino alias Bawor usai mengeksekusi Sartini dirinya langsung melarikan diri ke Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

"Di sana (Gombong) dia (Turino) tidak diterima oleh masyarakat sekitar sebab banyak bermasalah. Sering meminjam sepeda digelapkan. Ngutang tidak pernah dibayar. Akibatnya masyarakat enggan untuk bergaul dengannya," jelasnya.

Hingga akhirnya, Turino hanya semalam di Gombong, Kebumen kemudian merasa kebingungan Turino berupaya melarikan diri ke Bandung, Jawa Barat. Saat berada di Pasar Kroya itulah, Turino ditangkap dan dibekuk petugas Satreskrim Polrestabes Semarang.

Sebelumnya, Sartini (39) warga asal Kemuning, Kecamatan Pandansari, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah Kamis (21/3) sekitar pukul 11.00 WIB ditemukan tewas di atas tempat tidurnya di dalam kamar dengan mulut berbusa.

Korban diduga tewas di kamar Gatot Soebroto Nomor 5 Kompleks Balai Resos Mardi Mulyo I Semarang di Jalan Mulawarman, Kelurahan Kramas, Kecamatan Tembalang karena diduga diracun oleh suami sirinya sendiri Turino.

Usai membunuh Sartini, Turino juga sempat meninggalkan surat pengakuan dan motif dirinya membunuh. Dalam pengakuannya Turino mengaku merasa sakit hati karena cemburu. Pasalnya, korban Sartini berbuat selingkuh dengan pria sesama penghuni Resos Mardi Utomo I Semarang di Jalan Mulawarman, Kelurahan Kramas, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. (parwito/merdeka.com)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!