• Kabar Terkini

    11 March 2015

    Babinsa Kawal Pendistribusian Raskin

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Pendistribusian beras untuk warga miskin (raskin) dikawal Bintara Pembina Desa (Babinsa) hingga ke tingkat desa. Adapun pendistribusian dari gudang Bulog sampai kecamatan dikawal Anggota Kodim, Koramil serta Muspika setempat. Kali ini, selain mengambil dari gudang Bulog Selang Kebumen juga dari gudang Bulog Butuh, Purworejo.

    Pelaksanaan pendistribusian berlangsung sejak Senin (9/3) dan berlanjut sampai Selasa (17/3) mendatang. Selasa (10/3), pendistribusian dari gudang Bulog Selang, meliputi Kecamatan Rowokele sebanyak 11 desa dengan jumlah 4.674 rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM) sebanyak 70.110 kg.

    Kecamatan Karangsambung sebanyak 14 desa dengan jumlah 4.609 RTS-PM sebanyak 69.135 kg, Kecamatan Kuwarasan sebanyak 22 desa dengan jumlah 3.802 RTS-PM sebanyak 57.030 kg beras, dan Kecamatan Ambal yang mengambil dari gudang Bulog Butuh sebanyak 32 desa dengan jumlah 4.737 RTS-PM sebanyak 71.055 kg.

    Hari sebelumnya, Senin (9/3), raskin didistribusikan di Alian sebanyak 16 desa dengan jumlah 6.259 RTS-PM sebanyak 93.885 kg. Selain itu, di Kecamatan Buayan terdiri atas 20 desa dengan jumlah 5.218 RTS-PM sebanyak 78.270 kg, dan Kecamatan Gombong terdiri atas 14 desa dengan jumlah 2.880 RTS-PM sebanyak 43.200 kg.

    Adapun di Kecamatan Kutowinangun yang mengambil dari gudang Bulog Butuh terdiri atas 19 desa dengan jumlah 3.750 RTS-PM sebanyak 56.250 kg. Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya mengemukakan, keterlibatan TNI dalam pendistribusian raskin tersebut untuk pengamanan, pengawalan dan pengawasan agar tepat sasaran.

    Kawal Terus

    “Kita akan kawal terus sampai penerima manfaat,” tegasnya. Pendistribusian raskin itu pun masih berlanjut hingga Rabu (11/3) di Kecamatan Kebumen, Klirong, Adimulyo yang pengambilannya di gudang Bulog Selang.

    Adapun untuk pendistribusian di Kecamatan Mirit dari gudang Bulog Butuh Purworejo. Pada Kamis (12/3) distribusi raskin dari gudang Bulog Selang berada di Kecamatan Karanganyar, Buluspesantren, dan Kecamatan Puring. Adapun distribusi raskin di Padureso dan Prembun dari gudang Bulog Butuh, Purworejo.

    Jadwal pendistribusian raskin berikutnya pada Senin (16/3) dari gudang Bulog Selang yang meliputi Kecamatan Sempor, Ayah, dan Kecamatan Petanahan. Adapun pendistribusian raskin di Kecamatan Bonorowo dan Poncowarno dari gudang Bulog Butuh. Pada Selasa (17/3) di Kecamatan Pejagoan, Sadang, Sruweng dan Kecamatan Karanggayam yang semuanya mengambil dari gudang Bulog Selang. “Sampai saat ini beerjalan lancar dan aman,” imbuh Dandim Putra. (K5-32/SuaraMerdeka)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Babinsa Kawal Pendistribusian Raskin Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas