Kilas Berita:

Anak Muda Bersihkan Pantai Setrojenar

BULUSPESANTREN (www.beritakebumen.info) - Sekitar 150 anak muda dari berbagai komunitas di Kebumen, mengikuti kegiatan bersih-bersih Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Minggu (29/3).

Mereka dikoordinasi Radio Bimasakti FM, terdiri atas perwakilan Mapala Politeknik Dharma Patria, Mapala STIE Putra Bangsa, Kebumen Punya Anak Rantau, Outsiders, Rezpector, Berita Kebumen Online, siswa SMK Multimedia PGRI Buluspesantren dan para pendengar yang biasa disebut Bimasakti Lovers. Para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan dari jam 07.00 tersebut.

Mereka tidak segan mengumpulkan aneka sampah plastik maupun bambu yang berserakan. Setelah terkumpul sampah itu lalu dibakar. ”Setiap bulan kami membuat kegiatan sebagai wadah berkumpul pendengar. Bulan Maret ini kami sengaja mengadakan bersih-bersih Pantai Setrojenar sebagai wujud kepedulian pada kebersihan objek wisata,” jelas Koordinator kegiatan, Feril Bimasakti.

Bagi Hadiah

Menurut Feril, selain bersihbersih pantai, sekaligus mengadakan temu fans dan menyediakan konsumsi pecel gratis bagi para peserta. Pecel alias lothek adalah salah satu makanan khas pantai di Kebumen. Beberapa doorprize, seperti voucher pulsa, kaus, jaket dan boneka pun dibagikan guna memeriahkan acara tersebut.

Abror selaku wakil dari komunitas outsiders Kebumen berharap, kegiatan semacam ini terus diselenggarakan. ”Kalau bisa ya di pantai lain, seperti Pantai Petanahan, Suwuk dan Ayah juga tersentuh dengan kegiatan bersihbersih pantai ini.

Teman-teman rela berangkat jam enam pagi demi bersihnya pantai kebanggaan Kebumen,” kata dia. Kegiatan bersih Pantai Setrojenar didukung Pemerintah Desa Setrojenar. Pihak desa sebagai pengelola pantai memberikan tiket masuk dan parkir gratis kepada seluruh peserta bersih-bersih pantai.

Dalam waktu dekat Bimasakti FM juga akan menyelenggarakan acara bagi komunitas pecinta hewan dengan menggelar konsultasi bersama dokter hewan di Car Free Day Alun-alun Kebumen. Semua kegiatan tersebut untuk lebih mendekatkan pendengar dengan kru dan penyiar radio swasta tertua di Kebumen tersebut. (B3-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!