Kilas Berita:

31 CPNS Terima SK Pengangkatan

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 31 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab kebumen menerima surat pengangkatan.

Penerima SK adalah peserta seleksi CPNS formasi 2014 yang telah dinyatakan lulus seleksi. Surat Keputusan (SK) Bupati diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kebumen Adi Pandoyo di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, barubaru ini.

Sekda Adi Pandoyo yang membacakan sambutan Bupati Buyar Winarso mengingatkan keputusan untuk menjadi seorang CPNS, berarti keputusan mengabdi kepada masyarakat. Selain sebagai abdi negara, PNS juga merupakan abdi masyarakat. Artinya, PNS atau CPNS harus melayani dan mengabdikan diri kepada masyarakat.

Terkait kewajiban dan larangan sebagai seorang PNS telah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Dalam PP itu terdapat kewajiban yang harus dilaksanakan dan larangan yang harus dihindari seorang CPNS maupun PNS.

Apabila terbukti melanggar aturan dan tidak memenuhi kewajiban, maka dapat diambil tindakan administratif sampai diberhentikan dengan tidak hormat. “Untuk itu hindari perbuatan yang dapat mencoreng korps PNS, karena sangat merugikan PNS secara umum maupun diri sendiri,” katanya.

Seleksi Nasional

Sementara itu, data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kebumen menunjukkan jumlah CPNS formasi tahun 2014 sebanyak 31 dengan rincian tenaga kesehatan 23 formasi dan tenaga teknis atau administrasi delapan formasi.

Mulai 2014 dalam penerimaan CPNS pemerintah menggunakan sistem seleksi CPNS nasional terintegrasi, yang didasarkan atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 35 Tahun 2013 tentang Passing Grade Tes Kompetensi Dasar. Proses rekruitmen CPNS dengan metode single entry dan sistem Comput Assisted Tes (CAT).

Sistem tersebut bertujuan membangun proses pendaftaran CPNS yang terintegrasi, transparan, akuntabel, dan objektif. Selain itu untuk meningkatkan kepercayaan publik dalam proses rekruitmen CPNS, serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas. “Termasuk untuk memberikan kemudahan dan kesempatan luas bagi peserta test untuk melakukan pendaftaran CPNS di instansi yang dipilih,” tandasnya. (J19-32/SuaraMerdeka)



_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!