Kilas Berita:

Zainal Gembleng 482 Siswa SMK Nawa Bhakti

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Sebanyak 482 siswa kelas XII SMK Nawa Bhakti Kebumen, Senin (9/2) memperoleh pelatihan motivasi meraih sukses dari motivator nasional asal Yogyakarta, RUA Zainal Fanani, di Aula sekolah di Desa Kutosari, Kebumen.

Pelatihan dibuka Kepala SMK Nawa Bhakti Khanifudin SPd, diikuti seluruh siswa kelas XII bersiap menghadapi UN. Para siswa dari tiga program keahlian, yaitu Teknik Permesinan, Teknik Kendaraan Ringan dan Multi Media. Para wali kelas, guru dan Yayasan Lembaga Pendidikan Nawa Bhakti pun mengikuti pelatihan. Dalam paparannya Zainal Fanani mengajak para siswa SMK memiliki motivasi tinggi guna meraih sukses.

Dia pun menegaskan, untuk meraih sukses bukan semata dengan modal materi dan kecerdasan. Namun lebih utama yakni memiliki pemikiran untuk maju disertai minat kuat serta sikap positif. Dia mencontohkan Bob Sadiono. Meski bercelana pendek namun minatnya sebagai wirausaha sudah terbangun sejak muda. Zainal juga mengaku pernah memberi motivasi seorang direktur bank syariah bergaji Rp 250 juta per bulan ternyata seorang anak yatim. Tidak Menyerah Zainal lalu menunjukkan kisah tujuh orang tersukses di dunia justru karena keterbatasannya.

Diantaranya Shakespeare, sastrawan dunia dan pengarang naskah drama hebat ternyata lumpuh. John Milton, penyair dunia kelahiran Inggris ternyata buta. Kemudian Beethoven, penggubah musik klasik tersohor ternyata tuli. Alexander The Great, penakluk 2/3 dunia ternyata berpostur bungkuk. Golden Meir, perdana menteri Israel tiga kali ternyata penderita leukemia, dan Ofrah Winrey, ratu talkshow dunia dan wanita terkaya ketujuh ternyata masa kecilnya suram dan sempat hidup menggelandang. ”Jadi kata kuncinya adalah jangan mudah menyerah dan janganlah putus asa meski kita memiliki keterbatasan dan kekurangan. Tak ada yang tak mungkin di dunia ini jika Allah menghendaki,” tegas Zainal dengan serius.

Kepala SMK Nawa Bhakti Khanifudin menjelaskan, kegiatan pemberian motivasi itu merupakan serangkaian persiapan siswa mengadapi UN sekaligus bekal memasuki dunia kerja. Sebelumnya, sejumlah kegiatan uji coba setelah penyampaian materi dan praktik telah dilakukan. Selanjutnya akan ditutup bekal rohani dari KH Amjad Al Hafidz dari Yayasan Asmaul Husna Semarang.

Menurut dia, sudah lima kali ini sekolah menghadirkan motivator Zainal Fanani. Hasilnya signifikan karena para siswa yang semula malas dan takut, setelah dibekali motivasi terpacu meraih sukses dan siap menghadapi tantangan. ”Bahkan para siswa bukan hanya siap menghadapi UN namun juga siap bersaing memasuki dunia kerja,” tandas dia.(B3-52/SuaraMerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!