Kilas Berita:

Wartawan Diminta Sajikan Jurnalisme Sehat dan Damai

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Kebumen menggelar syukuran peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2015, Senin (9/2). Syukuran yang dilaksanakan di Sekretariat PWI Kebumen atau Balai Wartawan di Jalan Letjen Sutoyo tersebut ditandai dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng.

Acara syukuran yang berlangsung sederhana itu dihadiri oleh puluhan wartawan cetak dan elektronik yang bertugas di Kebumen. Hadir pula Asisten I Bidang Pemerintahan, Sekda Kebumen Mahfud Fauzi, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kebumen, Supangat, Kabag Humas dan Protokol Setda Keumen, Drajat Triwibowo, dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Kebumen.

Hadir pula Kasubag Humas Polres Kebumen AKP Wasidi, Ketua PWI Jateng IV Komper Wardopo, dan Koordinator PWI Kebumen Bagus Sukmawan. Doa dipimpin oleh wakil ketua PCNU Kebumen yang juga wartawan senior Kiai Mohamad Sudjangi. Adapun pemotongan tumpeng oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Kebumen, Mahfud Fauzi kemudian diserahkan kepada perwakilan wartawan. Dalam kesempatan itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Kebumen, Drajat Triwibowo mengingatkan para wartawan di Kebumen agar dalam menjalankan perannya selalu memegang teguh kode etik jurnalistik. Dia juga mengajak agar para wartawan mencontoh empat sifat Nabi Muhammad Saw yakni shiddiq, amanah, tabligh, dan fathonah, sehingga menghasilkan produk jurnalistik yang sehat dan damai.

Tingkatkan Semangat ‘’Berita yang disajikan sudah seharusnya berdasarkan kebenaran atau shiddiq dan bisa dipercaya atau amanah,’’ ujar Drajat Triwibowo dalam sambutannya.

Ketua PWI Jateng IV Komper Wardopo menyampaikan, HPN harus menjadi momentum untuk mempererat hubungan baik antara pers, pemerintah daerah, dan stakeholders. ‘’Peringatan HPN tidak lain untuk meningkatkan semangat dalam menjalankan peran dan fungsi pers dengan dilandasi kode etik jurnalistik,’’ imbuhnya.

Kasubag Humas Polres Kebumen, AKP Wasidi berharap kerjasama yang telah terjalin baik selama ini bisa lebih ditingkatkan. ‘’Tidak hanya kerja sama, tetapi juga saling mengingatkan untuk kebaikan,’’ imbuh AKP Wasidi.

Koordinator PWI Kebumen Bagus Sukmawan menambahkan, sejumlah rangkaian kegiatan akan digelar dalam rangka peringatan HPN 2015. ‘’Antara lain ziarah ke makam para wartawan yang telah meninggal dunia, pengobatan massal dan donor darah serta sarasehan yang digelar bersamaan dengan resepsi HPN,’’ ujar Bagus Sukmawan. (J19-42/suaramerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!