• Kabar Terkini

    25 February 2015

    Tim Pra PON Jateng TC di Stadion Chandradimuka

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Skuad tim sepakbola Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Tengah menjalani Tranning Center (TC) di Stadion Chandradimuka Kebumen. Pelatihan di Kebumen sendiri dilakukan selama satu minggu, yakni sejak Senin (23/2) hingga Sabtu (28/2).

    Sebanyak 17 pemain diboyong mengikuti training center keempat pada 2015. Adapun menu latihan yang diterapkan masih sama seperti TC sebelumnya, yakni seputar peningkatan fisik dan komunikasi antarpemain. Para pemain tersebut akan digembleng dalam latihan di markas Persak Kebumen itu.

    Asisten Manajer Tim, Eko Wahyu menjelaskan, dari para pemain yang diboyong ke Kebumen, dua diantaranya merupakan hasil seleksi selama TC di Jepara, dua pekan lalu. Mereka adalah Zaenal Arifin asal Rembang dan Ade ”Aldo” Kurniawan dari Pati. Di sisi lain, tim pelatih yang dipimpin Firmandoyo belum akan memanggil pemain anyar.

    “Empat pemain dari Timnas PSAD masih belum bisa bergabung. Wahyu Tri Saputra, Maulana Siswanto, Indar Istiqnan, dan Didik Wahyu Wijayance masih mengikuti masa pendidikan di Bandung,” kata asisten manajer tim, Eko Wahyu.

    Nantinya, kata dia, hasil latihan selama sepekan akan diuji pada uji coba melawan Persak Kebumen pada 28 Februari mendatang. Menurutnya, meski merupakan tim yang akan tampil di Liga Nusantara, Persak Kebumen merupakan tim tangguh. Apalagi, saat ini dibesut pelatih senior Sartono Anwar.

    Ia menceritakan, Sartono Anwar adalah pelatih yang kini berumur 67 tahun telah mencatatkan sejumlah prestasi. Salah satunya mengantarkan PSIS juara perserikatan pada 1987 lalu. Sejumlah tim pernah ditanganinya, seperti Arseto Solo, Persibo Bojonegoro, Persisam Putra Samarinda, Persijap Jepara, dan PSS Sleman.

    Bahkan, Sartono pernah menjadi pelatih Firmandoyo yang kini membesut tim Pra-PON Jateng. Saat itu, Sartono menangani tim PSIS Yunior, yang salah satu pemainnya adalah Firmandoyo. Tak pelak, gaya melatih kedua sosok tersebut tak jauh berbeda. “Setiap uji coba, bukan hasil akhir yang dicari. Melainkan bagaimana para pemain menerapkan hasil latihan,” tegasnya.

    Ia menambahkan, dari tiga kali pemusatan latihan, anak-anak Jateng telah melakoni empat kali laga uji coba. Semuanya berakhir dengan kemenangan. Pertama mereka mengalahkan PPSM Magelang Selection, Persikas Kabupaten Semarang, dan Puslat Kudus dengan skor 3-0, kemudian menang 5-1 atas Puslat Jepara.(ori/radarbanyumas)


    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Tim Pra PON Jateng TC di Stadion Chandradimuka Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas