Kilas Berita:

Terminal Bus Jadi Tempat Judi

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Terminal bus Kebumen menjadi ajang perjudian oleh sebagian warga. Tempat perjudian jenis kipyik yang menempati sebuah ruko di terminal itu digerebek tim gabungan Polres Kebumen, Rabu (4/2).

Penggerebekan dipimpin Wakapolres Kebumen Kompol Parasian Herman Gultom didampingi Kasat Sabhara AKP Edy Sunyoto dan Kapolsek Kota AKP Mawakhir itu menjaring 14 orang yang berada di lokasi perjudian tersebut.

Mereka tidak bisa melarikan diri setelah dikurung polisi. Selanjutnya warga dibawa ke Mapolres Kebumen menggunakan truk untuk dimintai keterangan. Penggerebekan lokasi perjudian sempat menjadi perhatian pedagang. Wakapolres Kebumen Kompol Parasian Herman Gultom mengatakan, dari hasil pemeriksaan empat orang dinyatakan sebagai tersangka.

Yakni Arif (30), pemilik kios, Fajri (38) bandar judi, dan dua pemasang masing-masing Joko dan Eko. Sedangkan 10 orang lainnya masih sebatas dinyatakan sebagai saksi. “Para tersangka masih diperiksa penyidik Satuan Reskrim untuk proses hukum selanjutnya,” ujar Kompol Parasian H Gultom didampingi Kasubag Humas AKP Wasidi kepada wartawan, usai operasi.

Barang Bukti

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa seperangkat alat judi kipyik, seperti tiga dadu, batok, dan kain bertuliskan angka-angka untuk pemasang. Selain itu polisi juga menyita uang tunai Rp 148.000 yang dipasang para tersangka.

“Para tersangka dijerat dengan pasal 303 KUHPidana dengan ancaman lima tahun penjara,” ujar Kasubag Humas AKP Wasidi menyampaikan razia tersebut sebagai tindaklanjut dari laporan masyarakat yang menyebutkan, di lokasi itu menjadi ajang perjudian.

Sementara itu, dari pengakuan para pedagang, lokasi kios itu dulu sering dipakai untuk berjudi. Tetapi beberapa saat lalu sudah jarang digunakan. Tetapi beberapa hari terakhir, kios itu dipakai lagi untuk berjudi.

Selain orang yang berjudi, banyak sopir maupun pedagang yang ikut menonton. “Terminal bus ini memang sangat sepi. Kami berharap ada upaya pemerintah untuk menghidupkan terminal agar tidak sekadar jadi ajang perjudian,” ujar salah satu pedagang. (J19-32/suaramerdeka)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!