Kilas Berita:

Rapat Batal, Banggar ‘Ngamuk’

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Tanpa konfirmasi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang diundang mengikuti rapat badan anggaran DPRD tidak ada yang hadir. Rapat yang dipimpin oleh Ketua Banggar yang juga Ketua DPRD Cipto Waluyo itu pun batal dilanjutkan.

Ketidakhadiran TAPD itu tidak ada keterangan dari pihak terkait maupun Sekretaris DPRD. Anggota Banggar yang sudah mencapai kuorum saat mengikuti rapat itu pun menunjukan raut wajah kecewa.

Salah satu anggota Banggar, Muhsinun, mengatakan ketidakhadiran TAPD itu bukti kurang seriusnya eksekutif dalam menyikapi berakhirnya rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) pada 2015 ini. Padahal, dengan berakhirnya RPJMD yang mengiringi tahun kelima masa kepemimpinan Buyar Winarso itu merupakan kesempatan bagi eksekutif untuk mengejar target yang belum tercapai.
Adapun Dewan melalui Banggar bisa memberikan masukan dan dorongan. “Jadi kami kecewa karena rapat tersebut tidak dimanfaatkan oleh TAPD,” kata Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis (12/2).

Lebih lanjut, dengan mengikuti rapat Banggar maka target yang belum tercapai bisa diupayakan semaksimal mungkin. Dan eksekutif maupun legislatif yang menjadi mitra pembangunan dapat seiring sejalan. Muhsinun mengingatkan kepada TAPD agar mengedepankan kebersamaan membangun, bukan egosektoral. Sehingga berakhirnya RPJMD tahun ini dengan pencapaian maksimal.

Anggota Banggar lainnya, Akhmad Khaeroni menambahkan, rapat yang diagendakan untuk persiapan pembahasan kebijakan umum anggaran (KUA) dan plafon prioritas anggaran sementara (PPAS) APBD perubahan 2015 itu dinilai sangat penting. Selain agar persiapannya lebih matang, Kabupaten Kebumen juga menghadapi banyak momen yang menguras energi berbagai kalangan.

“Antara lain pelaksanaan Pilkada, sehingga dengan rapat tersebut dapat meringankan pekerjaan serta mencari solusi bersama-sama terkait masalah yang ada,” ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Wijil Tri Atmojo, dari Fraksi Gerindra, menegaskan sikap TAPD yang tidak menghadiri undangan resmi rapat yang ditanda tangani oleh Wakil Ketua DPRD Agung Prabowo itu jangan sampai menginjak-injak marwah kelembagaan dewan.
“Rapat banggar seharusnya dimulai pukul 09.00. Saat Ketua Banggar, memimpin rapat masih belum datang. Sampai kita tunggu hingga pukul 12.00 tidak datang juga. Karena TAPD yang diundang tidak ada yang datang rapat pun dibatalkan,” tandasnya.(ori/nun/radabanyumas)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!