• Kabar Terkini

    16 February 2015

    Ramainya Gathering Go_Anilo

    Penampilan Cosplayer pada Go_Anilo 1st Gathering. (Foto: Mas Eko)
    GOMBONG (www.beritakebumen.info) - Suasana tak biasa nampak di Bale Cafe Gombong Kebumen, Minggu (15/02/2015). Gemuruh riuh terdengar dari sisi ruangan Cafe. Seketika, Tim Berita Kebumen On Line disambut seorang 'Jenderal Jepang' dengan ikat kepala putihnya yang khas. Gerbang masuk pun dijaga 'Robot Gundam', terlihat pula para tokoh super hero anime Jepang berkumpul di dalam ruangan. Seperti akan terjadi pertempuran saja.

    Rupanya, sedang ada event bagi para pecinta Anime Jepang bertajuk "Go_Anilo 1st Gathering". Kegiatan yang diselenggarakan Gombong Anime Lover (Go_Anilo) ini dikuti sekitar 200 orang pecinta jeJepangan dari Purwokerto, Cilacap, Kebumen hingga Purworejo. Mereka adalah anggota komunitas pecinta Anime, Cosplay dan JKT48 Fans Club.

    Mereka berkumpul, bersilaturahmi sembari menikmati penampilan dari Aozora Kebumen, Harajuku Nation Purwokerto, Natsu Dance Cover, Komunitas Mangaka Indonesia serta KFC48. Serangkaian acara mulai dari Cosplay Cabaret, Akustik, Cover Song, Cover Dance, Karaoke, Photosession, Talkshow, Hobist Exhibition, Quiz & Games hingga bagi-bagi Doorprize sukses memeriahkan acara yang pertama kali digelar di Gombong Kebaupaten Kebumen ini. Ada pula acara Nonton Anime Bareng, Flashmob Kokoro no Palacard (JKT48) dan Workshop Manga dari Tommy Arditya.

    "Tujuannya untuk menjalin silaturahmi komunitas (pecinta anime -red) dari Cilacap, Purwokerto, Kebumen juga Kutoarjo." ujar Fajar N, ketua panitia sekaligus penggagas acara.
    Menurut Fajar yang lebih dikenal dengan nama Afzhar Takaishi, event ini rencananya akan dilaksanakan rutin setiap tahun.

    Para peserta berbaur dan begitu antusias mengikuti acara. Salah seorang ibu, Nur Aini, dari Purwokerto bahkan rela meluangkan waktunya demi mengantarkan putranya mengikuti event yang jarang ini.

    "Saya dukung sepanjang tidak mengganggu pelajaran sekolah, dan tetap saya pantau." aku Nur Aini.

    Menurutnya, kartun Jepang (Anime) juga bisa menjadi salah satu media pendidikan bagi anak-anak. Melalui contoh karakter dan perilaku yang baik dari tokoh kartun yang digemarinya. Nur memiliki harapan agar kartun di Indonesia bisa lebih baik agar tidak kalah dengan kartun Jepang dan digemari anak-anak. (BK01)

    (Reporter: Yogi P-Rachmat | Editor: Rachmat)

    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Ramainya Gathering Go_Anilo Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas