Kilas Berita:

Puncak UI GTK XI, Talk Show dan Seminar Orang Tua

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Puncak rangkaian kegiatan UI Goes To Kebumen ke-11 (UI GTK XI) berlangsung meriah di Gedung Juang 45 Kebumen, Minggu (1/2/2015) kemarin. Sederet acara mulai dari Seminar, Talk Show, Motivation Training, Bedah Kampus hingga Victory Ceremony sekaligus pengumuman kejuaraan lomba UI GTK XI dan hasil Try Out Simak UI menjadi penghujung acara UI GTK XI.

Acara puncak UI GTK XI ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kebumen Hj Djuwarni dan diikuti oleh 639 peserta pelajar SMA/K/MA, 41 wali siswa, Ikatan Alumni Perhimak ( ILUNI PERHIMAK), perwakilan Walet Mas serta sejumlah tamu undangan lainnya. Pertunjukan dari talent mahasiswa UI asal Kebumen berupa tarian, acoustic dan paduan suara turut meramaikan acara.

Dalam sambutannya, Djuwarni berpesan agar para pelajar jangan takut kuliah, begitu pun orang tua jangan takut menguliahkan anaknya. Karena pendidikan adalah salah satu hal yang sangat penting demi masa depan.

Menurut ketua panitia, Wibowo Candra mahasiswa UI asal Jatisari Kebumen, dilibatkannya orang tua siswa pada kegiatan ini selain memberikan wawasan dunia perkuliahan juga bertujuan menyelaraskan pikiran orang tua dengan anaknya.

"Problem umum yang terjadi, anak ingin kuliah tapi orang tua takut biaya mahal." jelas Wibowo.

Oleh karenanya, dengan kegiatan ini diharapkan siswa maupun orang tua, apalagi dari sekolah-sekolah 'pinggiran' lebih termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi khususnya di Universitas Indonesia. Masalah biaya kuliah yang menjadi momok dapat diatasi dengan tersedianya beragam beasiswa. Perhimak UI juga mengaku siap membantu 'mengayomi' para mahasiswa baru UI asal Kebumen, mulai dari bimbingan belajar, tempat kos, dan lainnya.

Universitas Indonesia Goes to Kebumen (UI GTK) merupakan serangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa UI asal Kebumen (Perhimak UI) sebagai salah satu wujud kontribusi bagi Kabupaten Kebumen. Tema pada UI GTK XI kali ini adalah "Reach Our Dream, be Brighter Than the Sun" dengan serangkaian kegiatan mulai dari UI Goes to School, Try Out Nasional Simak UI, Bedah Kampus, Seminar Orang Tua, Motivation Training, serta lomba 'Reach Our Dream Competition' berupa esa, poster dan cerpen. (bk01/mat/non)


_________________________________________________________________________________________

DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

_________________________________________________________________________________________
KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
beritakebumen@gmail.com

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

No comments

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!