• Kabar Terkini

    26 February 2015

    Polres-Pemkab Teken MoU Integrasi

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Polres Kebumen bersama Pemkab Kebumen meneguhkan komitmen bersama dalam mewujudkan ketertiban, kelancaran dan keselamatan berlalu lintas.

    Komitmen itu direalisasikan dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) antara Polres dengan Pemkab Kebumen tentang Integrasi Pendidikan Lalu Lintas. Penandatangan MoU dilakukan Kapolres Kebumen AKBP Faizal dengan Bupati Kebumen Buyar Winarso di Gedung Tri Brata Mapolres Kebumen, Rabu (25/2).

    Penandatanganan MoU disaksikan antara lain Asisten I Sekda Mahmud Fauzi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Ahmad Ujang Sugiyono, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Nugroho Tri Waluyo, dan Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Yulie Khrisna.

    Acara yang juga dihadiri para kepala UPT Dinas Dikpora di 26 kecamatan, pendidik, Kantor Kemenag dan perwakilan pelajar dilanjutkan dengan sosialisasi tertib berlalu lintas oleh Kasat Lantas AKP Yulie Khrisna.

    Kapolres Kebumen AKBP Faizal menekankan pentingnya integrasi pendidikan lalu lintas di lembaga pendidikan. Pasalnya, kasus pelanggaran lalu lintas yang berdampak pada kecelakaan lalu lintas didominasi para pelajar.

    Didominasi Pelajar

    “Untuk itu kami mengusulkan agar pendidikan berlalu lintas dimasukkan ke dalam kurikulum sekolah. Hal ini dirasa penting untuk membantu menertibkan lalu lintas,” ujar AKBP Faizal di selasela acara.

    AKBP Faizal menambahkan, dilaksanakannya Mou tersebut dilatarbelakangi atas dasar tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang didominasi pelajar. Korban kecelakaan lalu lintas merupakan usia produktif. Secara tidak langsung, kecelakaan lalu lintas mendorong pemiskinan.

    Untuk itu perlu mencari formula yang tepat untuk menanggulanginya. Potensi kecelakaan lalu lintas akan terus meningkat seiring dengan terus meningkatnya jumlah penduduk dan pembelian kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. (J19-32/SuaraMerdeka)



    _________________________________________________________________________________________

    DOWNLOAD CONTOH SURAT LAMARAN KERJA YANG BAIK DAN SIMPEL SERTA TEMPLATE DAFTAR RIWAYAT HIDUP(CURICULUM VITAE)

    _________________________________________________________________________________________
    KIRIMKAN INFORMASI / TULISAN / OPINI / UNEK-UNEK ANDA KE:
    beritakebumen@gmail.com

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
    | FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
    =============================================================
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Polres-Pemkab Teken MoU Integrasi Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas